Kenapa Bahasa Inggris Wajib Hukumnya Bagi Calon Programmer ? - Tempat Blogging

Kenapa Bahasa Inggris Wajib Hukumnya Bagi Calon Programmer ?

Bahasa Inggris ,  sudah menjadi bahasa yang sangat universal dikala ini ,seiring dengan perkembangan globalisasi , dan teknologi yang terus meluas dan meningkat.  Sudah bukan jamanya lagi, menimbulkan bahasa inggris ,menjadi ajang unjuk pamer atau gaya-gayaan. Karena kita dituntut , untuk dapat menyesuaikan diri di jaman modern dikala ini ,yang terus sangat cepat mengalami perubahan ,dari waktu ke waktu.

Sekarang kita kaitkan konteksnya ,ke dalam dunia programming atau programmernya yang berperan sebagi pelaku, Menurut banyak rujukan , untuk menjadi expert atau programmer (code) yang andal ,kebanyakan diantaranya berguru otodidak.

sudah menjadi bahasa yang sangat universal dikala ini  Kenapa Bahasa Inggris Wajib Hukumnya Bagi Calon Programmer ?



Nah ,salah satu syarat untuk dapat berguru belajar sendiri , selain kemauan yang kuat, yaitu menguasai bahasa inggris. Meskipun ,untuk sementara waktu , kalian hanya dapat pasif (Reading dan  Listening) namun seiring perkembangan nantinya , kalian terbiasa untuk menjadi aktif (Writing dan Speaking). Makara bahasa inggris kini sudah menjadi keharusan ,apapun bahasa pemrograman yang ingin kalian kuasai. Tak heran,  juga banyak di job deskripsi , yang mengharuskan calon karyawanya menguasai bahasa inggris.

Untuk berguru bahasa inggris ,sudah banyak rujukan atau resource yang bertebaran di Internet ,yang tidak dapat saya sebutkan satu-satu. Seperti lewat ebook ,video ,kursus online ,aplikasi mobile, dan lain sebagainya. Makara sudah tidak dijadikan alasan lagi ,untuk kalian memulai berguru dimana saja dan kapan saja.


Salah satu penyakit , orang-orang Indonesia yaitu malas mencari tahu , meskipun  saya juga terkadang begitu, alasannya itu yakni sifat yang lumrah bagi setiap orang. Akan tetapi ,tujuan saya disini ingin menyebarkan ,dan mengajak kalian semua , bahwa untuk menjadi programmer  atau developer yang hebat, yaitu ada faktor-faktor x yang menentukan,  salah satunya yaitu dengan menguasai bahasa inggris.


Dokumentasi untuk bahasa pemrograman , semuanya sumber aslinya memakai bahasa inggris, alasannya tutorial dan dokumentasi Indonesia jumlahnya sedikit ,ya menyerupai di blog ini , masih jauh dari kata tepat dan lengkap untuk dikatakan.

Saya pernah ikut kursus bahasa inggris di kawasan saya ,yang dimana semua umur bercampur di tempat kursus saya. Dari mulai belum dewasa ,sampai orang remaja yang sudah berkeluarga. So , tidak ada kata untuk terlambat, asal kalian punya kemauan , terus menerus berulang-berulang. Karena hanya cukup dibiasakan , misal dengan menonton 1 video bahasa inggris setiap hari ,atau baca artikel dan lain sebagainya, yang terpenting biasakan mulai dari kini .  Karena menyerupai  yang aristoteles katakan , "Kita yakni apa yang kita lakukan berulang-ulang. Keunggulan bukanlah sebuah tindakan, melainkan sebuah kebiasaan".


Sumber https://www.okedroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Kenapa Bahasa Inggris Wajib Hukumnya Bagi Calon Programmer ?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close