Microsoft Merilis Kacamata 3D Dengan Nama Hololens - Tempat Blogging

Microsoft Merilis Kacamata 3D Dengan Nama Hololens

Microsoft  merilis sebuah kacamata masa depan bersamaan dengan rilisnya  Windows 10. Kacamata berjulukan Hololens ini memakai teknologi augmented reality untuk menggabungkan gambar virtual dengan penglihatan seseorang.


merilis sebuah kacamata masa depan bersamaan dengan rilisnya  Microsoft Merilis Kacamata 3D dengan nama HoloLens
Holo Lens(microsoft.com)


Dengan teknologi tersebut orang sanggup melihat isu yang ditampilkan di lensa dalam bentuk hologram. Misalkan, seorang arsitek sedang merancang gedung, memakai kacamata ini ia sanggup melihat rancangannya dalam bentuk hologram tiga dimensi.

Dikutip KompasTekno dari The Verge, Jumat (23/1/2015), teknisi Microsoft yang membuatkan Kinect, Alex Kipman menganggap kacamata ini sebagai perangkat masa depan. Kacamata ini ditenagai sebuah prosesor gres yang disebut holographic processing unit.

Hololens juga dibekali sensor untuk mendeteksi dunia nyata, gestur pengguna, juga bunyi holografis. Kacamata ini tanpa kabel, sanggup digunakan tanpa harus terhubung ke komputer.

Microsoft juga mengumumkan HoloStudio, sebuah software development tools yang sanggup digunakan untuk membuatkan aplikasi hologram. Windows 10 memang sengaja dibentuk mendukung teknologi ini. Di dalamnya terdapat application programming interface (API) khusus untuk tujuan tersebut.

"Ingin menciptakan aplikasi hologram? Mudah. Para developer, Windows 10 ini milik kalian. Seluruh aplikasi yang bersifat universal sanggup berjalan memakai Windows Holographic," ujar Kipman.





Source :KompasTekno

Sumber https://www.okedroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Microsoft Merilis Kacamata 3D Dengan Nama Hololens"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close