Perbedaan Keunggulan Windows 32 Bit Dan 64 Bit Pada Komputer - Tempat Blogging

Perbedaan Keunggulan Windows 32 Bit Dan 64 Bit Pada Komputer

Ketika kalian memakai Komputer dengan Sistem Operasi Windows  kalian akan menemukan 2 jenis Sistem Operasi Windows.Sistem Operasi Windows ini memiliki 2 jenis yang disebut Windows 32-bit dan juga Windows 64 bit. Nah terdapat perbedaan antara Windows 32-bit dengan Windows 64-bit ,perbedaan yang paling menonjol terletak pada jenis Processor(bisa disebut Central Processing Unit atau disingkat CPU)yang dipakai pada kedua jenis Sistem Operasi Windows tersebut. 

 Ketika kalian memakai Komputer dengan Sistem Operasi Windows  Perbedaan Keunggulan Windows 32 bit dan 64 bit pada Komputer



Bedanya Windows 32 bit dan Windows 64 bit dimananya ?

Nah lebih detailnya letak Perbedaan Windows 32 bit dan Windows 64 bit yaitu pada proccesor ( CPU)  yang digunakan, karna jenis 32 bit dan 64 bit ini mengacu pada cara si proccesor ( CPU) dalam mengolah sebuah bit informasi.Secara logis kemampuan proccesor ( CPU) 64 bit jauh lebih baik dibandingkan 32 bit, untuk itu penggunaan komputer modern pada jaman kini umumnya sudah menggunakan proccesor ( CPU) 64 bit.Proccesor 64 bit juga telah dipakai untuk jenis Smartphone Saat ini.

Saat kalian menginstall suatu software,aplikasi atau game dilhat pada system requirement(kebutuhan sistem) akan menampilkan  informasi perihal apakah bisa software,aplikasi atau game ini berjalan di Windows 32 bit atau Windows 64 bit.Windows 32-bit juga bisa disebut dengan x86 dan Windows 64 bit bisa disebut dengan x64,x86 dan x64 bit ini yakni jenis aristektur pada proccesor di Komputer kalian. Nah berikut cara melihat apakah Sistem Operasi Windows di Komputer kita support 32-bit atau 64 bit:


Cara melihat jenis komputer kita Windows 32 bit atau Windows 64 bit.

1. Pada Windows 7 kalian bisa klik Start kemudian search dengan kata kunci dxdiag.exe

2. Lalu pilih dxdiag.exe


 Ketika kalian memakai Komputer dengan Sistem Operasi Windows  Perbedaan Keunggulan Windows 32 bit dan 64 bit pada Komputer



3.Nah akan tampil isu detail dari Sistem Operasi Windows di Komputer kita

Selain itu juga kalian bisa melihatnya dengan cara:


1. Pada Start kalian bisa menentukan Computer kemudian klik kanan pilih Properties.

2. Lalu pada bab System akan terlihat jenis Sistem Operasi Windows di Komputer menyerupai pada gambar di bawah:

 Ketika kalian memakai Komputer dengan Sistem Operasi Windows  Perbedaan Keunggulan Windows 32 bit dan 64 bit pada Komputer



Perlu kalian ketahui juga selain dari Processor yang digunakan Perbedaan Windows 32 bit dan Windows 64 bit juga terletak pada kebutuhan RAM (Random Access Memory ) yang digunakan. Pada Windows 32 bit(bisa disebut x86) umumnya RAM  yang dipakai terbatas hanya mencapai 4 GB saja sedangkan untuk Windows 64 bit (bisa disebut x64) pada Sistem Operasi Windows 7 secara teori kalian bisa memakai RAM hingga 192 GB. Hal itu bisa dilihat pada gambar dibawah yang berasal dari Situs Web Microsoft.com.

 Ketika kalian memakai Komputer dengan Sistem Operasi Windows  Perbedaan Keunggulan Windows 32 bit dan 64 bit pada Komputer



Kaprikornus kalian tidak usah lagi  khawatir mengenai perbedaan Windows 32 bit dan Windows 64 bit toh sama saja , hanya terletak pada jenis processor  dan kebutuhan RAM (Random Access Memory ) yang digunakan. Namun pastinya  Windows 64 bit jauh lebih baik performanya ketimbang Windows 32 bit apalagi bagi kalian animator atau gamer pastinya penggunaan Windows 64 bit sangat dianjurkan.






Sumber https://www.okedroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Perbedaan Keunggulan Windows 32 Bit Dan 64 Bit Pada Komputer"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close