Belajar Mengenal Perbedaan Mode Hibernate Dan Sleep Di Pc\Laptop - Tempat Blogging

Belajar Mengenal Perbedaan Mode Hibernate Dan Sleep Di Pc\Laptop

Bagi sebagian user atau pengguna PC dan Laptop , untuk mengakhiri atau menutup acara ,yang telah dilakukan ibarat menjalankan acara aplikasi , browsing ,menonton film , dan lain sebagainya, kita biasa menentukan opsi shutdown pada tombol power, bila kita tidak menggunakanya lagi. 

Serta kita juga sanggup menentukan opsi restart pada tombol power , bila PC atau Laptop mengalami sedikit problem ,atau kita gres saja menginstall software aplikasi baru. Selain itu terdapat 2 opsi lain yang terdapat pada tombol power , yaitu mode hibernate dan sleep.

 Bagi sebagian user atau pengguna PC dan Laptop  Belajar Mengenal Perbedaan Mode Hibernate dan Sleep di PC\Laptop

Salah satu atau keduanya ,kalian mungkin sering menggunakanya. Kedua opsi mode tersebut , secara fungsinya mungkin hampir ibarat ,namun bahwasanya sangat berbeda bila kita aplikasikan atau gunakan. Untuk itu kita harus mengenal lagi apa itu opsi mode hibernate atau sleep , semoga tidak keliru nantinya, ketika kita ingin memakai salah satu , atau kedua mode opsi mode tersebut.

Pad artikel kali ini , kita akan mencar ilmu mengenal perbedaan,  apa itu mode hibernate dan sleep di PC dan Laptop. Selengkapnya berikut mari kita simak lebih lanjut :





A). Apa itu Mode Hibernate ?


 Bagi sebagian user atau pengguna PC dan Laptop  Belajar Mengenal Perbedaan Mode Hibernate dan Sleep di PC\Laptop
Opsi Mode Hibernate di Start Menu Windows 10


Hibernate adalah salah satu opsi yang tersedia pada tombol power di OS Windows, yang merupakan cara alternatif untuk mematikan PC atau Laptop ,dengan menyimpan semua acara komputer , ke dalam hard disk drive ,yang menghasilkan file hiberfile.sys , yang dimana ukuran filenya tergantung dari seberapa banyak acara yang kalian lakukan. 

Selanjutnya saat  PC atau Laptop dihidupkan lagi , akan mengembalikan semua acara yang sebelumnya kita lakukan ibarat membuka acara , browsing internet , mengatur file , dan lain sebagainya.  Makara pada dasarnya kita tidak perlu memulai dari awal lagi ,seperti halnya kita melaksanakan shut down pada PC ataupun Laptop.


Kekurangan mode hibernate :

  • Mode hibernate akan menghasilkan file hiberfile.sys , yang pastinya akan memakan space yang sangat besar. Karena besar ukuran filenya tergantung,  dari seberapa banyak acara komputer yang telah dilakukan.
  • Saat dinyalakan kembali hampir sama, ibarat kita mematikanya dengan shutdown.

Mode ini tidak secara default ada di Windows 10 , jadi kalian harus mengaktifkanya secara manual.





B). Apa itu Mode Sleep ?


 Bagi sebagian user atau pengguna PC dan Laptop  Belajar Mengenal Perbedaan Mode Hibernate dan Sleep di PC\Laptop
Opsi mode sleep di Start Menu Windows 10


Sleep adalah salah satu opsi yang tersedia pada tombol power di OS Windows, yang merupakan cara alternatif untuk mematikan PC atau Laptop, dengan menyimpan semua acara komputer , ke memory RAM. Mode ini juga biasanya dipakai ,saat  kalian menutup Laptop.

Selanjutnya ketika PC atau Laptop dihidupkan lagi, akan mengembalikan semua acara yang kita lakukan sebelumnya  lebih cepat hanya beberapa detik saja.


Kekurangan mode sleep :

  • Jika mati listrik semua acara komputer akan hilang , alasannya ialah mode ini menyimpanya di memory RAM, yang bersifat sementara.
  • Mode ini masih mengkonsumsi daya listrik, meskipun hanya sedikit.



C). Makara lebih baik pilih mana , mode hibernate atau sleep?

 Bagi sebagian user atau pengguna PC dan Laptop  Belajar Mengenal Perbedaan Mode Hibernate dan Sleep di PC\Laptop


Jawabanya , secara klise saya katakan tergantung kebutuhan kalian apa. Misal kalian punya keperluan pekerjaan tertentu , namun kalian meninggalkan PC atau Laptop kalian hanya sebentar saja. Kalian sanggup pilih opsi mode sleep. Serta bila kalian punya banyak pekerjaan ,dari banyak acara yang berjalan , dan ingin melanjutkanya besok, kalian sanggup pilih opsi mode hibernate. Makara semua kembali lagi pada kebutuhan dan situasi atau kondisi kalian.


Show comments
Hide comments

0 Response to "Belajar Mengenal Perbedaan Mode Hibernate Dan Sleep Di Pc\Laptop"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close