5 Kebiasaan Jelek Blogger Pemula - Tempat Blogging

5 Kebiasaan Jelek Blogger Pemula

Kita sebagai blogger pemula kadang melaksanakan banyak kesalahan dalam aktifitas blogging. Kesalahan ini disebabkan secara sengaja maupun tidak sengaja. Kesalahan yang disengaja umumnya disebabkan lantaran emosional kita yang ingin mempopulerkan blog yang kita miliki secara cepat dan instan. Sedangkan kesalahan yang tidak disengaja biasanya kita lakukan lantaran kita lalai atau bahkan kita tidak tahu sebelumnya bila aktivitas yang kita lakukan itu sebetulnya yaitu salah.


Beberapa kebiasaan jelek blogger pemula yang sering kita lakukan antara lain :

Memberi banyak pernak-pernik pada blog.

Kita banyak melaksanakan hal ini lantaran alasan eksperimen atau lantaran kita memang suka untuk mendesain halaman blog kita dengan banyak sekali pernak-pernik yang menarik. Ingat, terlalu banyak pernak-pernik blog yang dipasang justru akan merugikan blog kita. Selain menciptakan loading blog semakin berat, terlalu banyak pernak-pernik yang dipasang akan menciptakan pengunjung tidak fokus dalam membaca. Tujuan kita blogging yaitu untuk menyajikan warta berupa konten dalam posting, bukan semata untuk memamerkan bermacam-macam pernak-pernik blog yang tidak terang kegunaannya. SPAM.
Kegiatan ini sangat lah merugikan bagi kita maupun blog yang kita komentari dengan cara “nyepam”. Blog yang kita komentari tentu akan sangat riskan bila hingga dicap sebagai splog (blog yang isinya hanya SPAM). Sementara bagi kita, tentu akan merusak gambaran kita sebagai blogger yang baik. Ingat, di mana pun tidak akan pernah ada blogger yang suka bergaul dengan blogger yang kerjanya hanya menebar SPAM, SPAM, dan SPAM.

Malu dan malas belajar.

Blogger pemula akan lambat perkembangan pengetahuan bloggingnya bila tidak pernah mau dan selalu aib untuk belajar. Jika kita merasa belum bisa perihal sesuatu hal dalam dunia blogging, tanyakan lah pada yang lebih tahu biar kita cepat mengerti. Jangan pernah ragu apalagi hingga malu! Tidak ada yang sempurna, saling mengisi dan melengkapi itu sangat baik untuk dilakukan.

Suka membajak karya blogger lain.

Ini yaitu salah satu kebiasaan yang paling jelek dilakukan oleh blogger pemula. Membajak tanpa ijin yaitu sama halnya dengan kita mencuri. Kita sebagai blogger hendaknya mengerti dengan etika. Minimal kita mencantumkan sumber karya yang kita kutip atau salin dalam postingan blog kita. Semua blogger tentu akan geram bila karya yang susah payah dibuatnya diambil begitu saja oleh blogger lain tanpa ijin. Jangan hingga kita dikucilkan dari pergaulan blogger lantaran aktifitas memalukan kita ini. Budayakan perilaku anti CoPas!

Berorientasi pada hasil komersial.

Salah satu manfaat blogging yaitu kita sanggup menghasilkan uang. Akan tetapi, kita jangan eksklusif menanamkan niat bila blogging hanya semata-mata untuk mendapat penghasilan. Jika niat awal kita menyerupai ini, pasti beberapa bulan kemudian kita akan merasa jengah dan jenuh untuk blogging hingga karenanya gugur untuk melanjutkan blogging.

Itu lah beberapa kebiasaan jelek blogger pemula yang sering kita lakukan. Segera lah lakukan perbaikan guna menjadi blogger pemula yang baik. Jangan hingga kita salah langkah dan menciptakan cara pandang blogging yang asyik dan menarik ini bermetamorfosis sesuatu yang buruk, menyebalkan, dan membosakan.

Ada yang ingin menambahkan?
Salam blogger!
Show comments
Hide comments

0 Response to "5 Kebiasaan Jelek Blogger Pemula"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close