Alasan Logo Linux Gambar Pinguin Bukan Gambar Kupu-Kupu Atau Onta - Tempat Blogging

Alasan Logo Linux Gambar Pinguin Bukan Gambar Kupu-Kupu Atau Onta

Logo Linux 
Tux, penguin, maskot Linux
Logo Linux (Tux) dimulai dikala Linus Torvalds sedang berjalan-jalan di taman Perth. Saat sedang berjalan itu lah Linus Torvalds di patok oleh sekor Pinguin dan demam selama berhari. Ia berfikir bahwa abjad pinguin cocok untuk menjadi logo dari sistem operasi barunya itu. Maka diadakan sebuah kompetisi untuk mendesain Logo Linux yang baru, dan kompetisi itu dimenangkan oleh Larry Ewing yang berhasil menggambarkan seekor pinguin yang sedang duduk.
(coba linux torvalds memakan buah gomu gomu, sanggup jadi logo linux gambar tengkorak).

Linux (diucapkan ˈlɪnəks atau /ˈlɪnʊks/) ialah nama yang diberikan kepada sistem operasi komputer bertipe Unix. Linux merupakan salah satu pola hasil pengembangan perangkat lunak bebas dan sumber terbuka utama. Seperti perangkat lunak bebas dan sumber terbuka lainnya pada umumnya, isyarat sumber Linux sanggup dimodifikasi, dipakai dan didistribusikan kembali secara bebas oleh siapa saja.
Logo Linux Logo Linux (Tux) dimulai dikala Linus Torvalds sedang berjalan-jalan di taman Perth. Saat sedang berjalan itu lah Linus Torvalds di patok oleh sekor Pinguin dan demam selama berhari. Ia berfikir bahwa abjad pinguin cocok untuk menjadi logo dari sistem operasi barunya itu. Maka diadakan sebuah kompetisi untuk mendesain Logo Linux yang baru, dan kompetisi itu dimenangkan oleh Larry Ewing yang berhasil menggambarkan seekor pinguin yang sedang duduk.
Nama "Linux" berasal dari nama pembuatnya, yang diperkenalkan tahun 1991 oleh Linus Torvalds. Sistemnya, peralatan sistem dan pustakanya umumnya berasal dari sistem operasi GNU, yang diumumkan tahun 1983 oleh Richard Stallman. Kontribusi GNU ialah dasar dari munculnya nama alternatif GNU/Linux.

Linux telah usang dikenal untuk penggunaannya di server, dan didukung oleh perusahaan-perusahaan komputer ternama menyerupai Intel, Dell, Hewlett-Packard, IBM, Novell, Oracle Corporation, Red Hat, dan Sun Microsystems. Linux dipakai sebagai sistem operasi di banyak sekali macam jenis perangkat keras komputer, termasuk komputer desktop, superkomputer,[4], dan sistem benam menyerupai pembaca buku elektronik, sistem permainan video (PlayStation 2, PlayStation 3 dan XBox[5]), telepon genggam dan router. Para pengamat teknologi informatika beranggapan kesuksesan Linux dikarenakan Linux tidak bergantung kepada vendor (vendor independence), biaya operasional yang rendah, dan kompatibilitas yang tinggi dibandingkan versi UNIX tak bebas, serta faktor keamanan dan kestabilannya yang tinggi dibandingkan dengan sistem operasi lainnya menyerupai Microsoft Windows. Ciri-ciri ini juga menjadi bukti atas keunggulan model pengembangan perangkat lunak sumber terbuka (opensource software). 

Sistem operasi Linux yang dikenal dengan istilah distribusi Linux (Linux distribution) atau distro Linux umumnya sudah termasuk perangkat-perangkat lunak pendukung menyerupai server web, bahasa pemrograman, basisdata, tampilan desktop (desktop environment) menyerupai GNOME,KDE dan Xfce juga mempunyai paket aplikasi perkantoran (office suite) menyerupai OpenOffice.org, KOffice, Abiword, Gnumeric dan LibreOffice.

Sumber Artikel dan Gambar diambil dari : Wikipedia.org
Show comments
Hide comments

0 Response to "Alasan Logo Linux Gambar Pinguin Bukan Gambar Kupu-Kupu Atau Onta"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close