Apple Cross Platform Akan Mulai Debut di 2019, Masih Berlanjut? - Tempat Blogging

Apple Cross Platform Akan Mulai Debut di 2019, Masih Berlanjut?

Apple Cross Platform Akan Mulai Debut di  Apple Cross Platform Akan Mulai Debut di 2019, Masih Berlanjut?

Rumor mengenai Apple yang kabarnya akan “melebur” pengembangan aplikasi iOS dan macOS menjadi satu memang sudah menjadi informasi dalam beberapa waktu belakangan ini. Ya, pengembang aplikasi akan semakin gampang merilis aplikasi iOS dan macOS sekaligus tanpa perlu menciptakan aplikasi terpisah dari awal.

Namun Apple tetap membantah bahwa pengembangan semacam itu tidak akan dapat berjalan optimal. Platform iOS dan macOS yaitu dua platform berbeda dan oleh alhasil tidak dapat disatukan.

Memang benar, Apple tampaknya masih jauh dari kata siap untuk menghadirkan solusi tersebut. Meskipun berkali-kali membantah, bukan berarti mereka tidak melaksanakan suatu “percobaan” kan?

Dilansir dari 9to5Mac, kabarnya Apple tetap mencoba untuk melanjutkan proyek cross platform ini. Hanya saja, fitur tersebut tidak akan dirilis di update tahun ini, yaitu di iOS 12 dan macOS 10.14 melainkan di tahun 2019, dikala iOS 13 dan macOS 10.15.

Meskipun demikian masih belum terang ibarat apakah yang dimaksud dengan “cross platform” milik Apple ini. Apakah lebih ke penyelesaian problem perbedaan API di iOS dan macOS dan bukan benar-benar cross platform, atau bahkan sudah hingga tahap User Interface Cross Platform Framework.

Jika hingga ke tahap User Interface Cross Platform, itu artinya aneka macam macam elemen di macOS dapat jadi akan menjadi berubah dan menyesuaikan framework baru. Bisa jadi problem UI cross platform ini yang dibantah oleh Apple. Namun Apple tidak membantah problem penggunaan API gres yang dapat digunakan berbarengan di iOS dan macOS.

Bagaimana menurutmu?

via 9to5Mac


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apple Cross Platform Akan Mulai Debut di 2019, Masih Berlanjut?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close