Blog Maskulin Dan Blog Feminim - Tempat Blogging

Blog Maskulin Dan Blog Feminim

Blog intinya ialah sebuah media untuk berekspresi. Karakter tiap blogger yang mempunyai sebuah blog tentu akan menciptakan karakterisitik masing-masing blog tentu berbeda satu sama lain. baik itu dilihat dari segi desain tata letaknya, pernak-pernik yang digunakannya,  gaya bahasa penulisannya, sampai ruang lingkup karya yang dipublikasikan. Jika mengacu pada pemilik blog yaitu pria dan perempuan, blog mereka pun sanggup dikelompokan menjadi blog maskulin dan blog feminim.


Apa saja ciri yang membedakan di antara keduanya?

Desain tata letak.

Pada blog maskulin umumnya ditandai dengan dominasi warna background yang gelap. Akan tetapi, ada juga yang memakai warna cerah yang tetap mempertahankan unsur ketegasan. Sedangkan blog feminim selalu didominasi oleh unsur yang menggambarkan kelembutan dan kewanitaan, ibarat background cerah, teta letaknya simple, serta terkesan rapi jikalau dipandang.

Pernak-perniknya.

Blog maskulin lebih banyak menyertakan pernak-pernik yang bersifat mendukung keperluan pembaca dalam menikmati konten. Seperti recent post, related post, popular post, recent comment, dan widget lain yang memang benar-benar diperlukan.

Sedangkan blog feminim lebih menentukan aksesoris blog yang lebih bersifat mempercantik keindahan desain blog itu sendiri tanpa peduli dengan manfaatnya. Widget yang dipasang ibarat jam, slide show foto, gambar, animasi lucu, dsb.

Gaya bahasa penulisan.

Blog maskulin cenderung memakai gaya bahasa formal dalam menerbitkan karya tulisannya. Sedangkan blog feminim cenderung lebih banyak memakai gaya bahasa yang nonformal untuk menandakan sifat “girly” mereka.

Ruang lingkup konten.

Blog maskulin umumnya mempunyai ruang lingkup bahasan konten yang lebih luas daripada blog feminim. Tidak hanya terbatas pada problem kehidupan pribadi, tetapi biasanya blog maskulin juga menunjukkan sentuhan atau memasukan postingan yang mengandung informasi atau informasi lainnya yang bermanfaat. Hal ini dikarenakan lelaki sebagai pemilik blog maskulin umumnya tidak suka menyebarkan kisah kehidupan pribadinya.

Sedangkan blog feminim ialah sebaliknya. Blog ini hampir didominasi oleh cerita-cerita ihwal kehidupan pribadinya. Karena intinya perempuan lebih suka curhat dan mengeluarkan apa yang mereka rasakan kepada orang lain.

Beberapa ulasan di atas ialah ciri yang membedakan antara blog maskulin dan blog feminim. Akan tetapi, hal itu tidak selalu sanggup dijadikan pola jikalau masing-masing tipe blog harus mempunyai abjad ibarat di atas.

Ada yang ingin menambahkan cirinya lagi?
Salam blogger!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Blog Maskulin Dan Blog Feminim"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close