Buat Form Kontak Di Blog - Tempat Blogging

Buat Form Kontak Di Blog

Dalam menjalankan aktifitas blogging, kita niscaya tidak akan pernah lepas dari interaksi dengan para pengunjung blog kita. Biasanya interaksi ini muncul ketika ada pembaca blog milik kita yang menanyakan mengenai isi konten yang kita publikasikan. Entah sekadar bertanya untuk mulai berkenalan, belum jelas, sampai menambahkan bahan yang dirasa perlu dilengkapi.

Bagi penanya yang sanggup diakomodir lewat kotak komentar bukan menjadi masalah. Tapi, bagaimana kalau penanya tersebut ingin berkomunikasi lebih jauh dengan kita? Tentunya kita harus menyediakan form kontak beserta alamat kontak kita semisal email dan no.telp yang sanggup dihubungi.

Untuk menghadapi problem tersebut, kita sanggup menyediakan form kontak yang sanggup dijadikan kawasan bagi para penanya untuk sanggup melaksanakan kontak lebih jauh dengan kita. Manfaat lainnya ialah dengan form kontak ini akan menciptakan blog kita terkesan lebih profesional.

Cara menciptakan form kontak di blog ini ialah sebagai berikut:

Pertama, kunjungi situs kontactr.


Lakukan proses signup/registrasi dengan mengisi semua isu yang dibutuhkan. Ingat, pada tahap ini isi dengan alamat email yang akan menjadi tujuan ketika ada orang mengirimkan pesan kepada kita lewat form kontak kita nantinya.


Setelah selasai, maka kita akan dikirimi link aktifavasi akun kontactr ke dalam alamat email kita. Buka email dan klik link tersebut untuk proses aktivasi.


Setelah akun aktif, maka kita harus log in terlebih dahulu. Isi dengan username dan password kita tadi.


Pada tahap selanjutnya, kita akan dibawa pada halaman yang menyediakan arahan untuk memunculkan form. Ada dua pilihan. Gunakan arahan AJAX Widget kalau ingin menampilkan form kontak dalam halaman posting. Dan gunakan arahan Buttons kalau ingin menampilkan tombol untuk memunculkan form kontak dan tombol tersebut diletakan pada sidebar blog kita.


Salin dan tempelkan arahan tersebut dalam blog kita. Selesai. Contact Us di blog ini.

Ada yang belum paham?
Salam blogger!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Buat Form Kontak Di Blog"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close