Cara Port Scan Layanan Udp Di Server - Tempat Blogging

Cara Port Scan Layanan Udp Di Server


Port scanner, yaitu aplikasi yang dipakai untuk melaksanakan scanning port yang terbuka di dalam server, baik itu server windows maupun server dengan sistem operasi apapun. Aplikasi port scanner di Linux atau Ubuntu Server yang dapat dipakai yaitu nmap. 

Berikut ini tutorial perihal port scanner memakai nmap di Ubuntu server yang pernah aku tulis sebelumnya, tetapi di tutorial tersebut, aku belum menjelaskan bagaimana melaksanakan scanner protocol UDP. Aktifitas port scanning di tutorial tersebut memanfaatkan protocol TCP dan ICMP.

Tutorial kali ini aku akan membahas bagaimana memakai port scanning khusus protocol ICMP, aku cukup menjalankan perintah dengan format:

 sudo nmap -sU [server target] 

ingat ya, memakai sudo, alasannya untuk scanner port UDP aku harus memakai hak jalan masuk setingkat administrator, berikut hasil scan port pada protocol UDP di server 192.168.0.249:



sedangkan berikut ini yaitu hasil scan port pada protocol TCP dengan alamat server yang sama:



terlihat bukan bedanya? Sebenarnya aku menulis tutorial ini dikarenakan aku ingin mengecek apakah layanan SNMP yang aku berdiri di server pada alamat 192.168.0.249 tersebut berjalan lancar atau tidak, salah satu cara untuk melihatnya yaitu dengan melihat port yang terbuka di server tersebut. Silakan mencoba dan terima kash telah berkunjung :-)
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Port Scan Layanan Udp Di Server"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close