Cara Untuk Menghapus Css, Javascript, Dan Widget Bundle Blogger - Tempat Blogging

Cara Untuk Menghapus Css, Javascript, Dan Widget Bundle Blogger

Tips berikut ini merupakan undangan teman blogger lewat formulir kontak yang menanyakan bagaimana sih Cara Menghapus CSS, Javascript, dan Widget Bundle Blogger pada template? Sebenarnya cara ini sudah berbagai yang berbagi, namun tidak ada salahnya kalau kali ini menyebarkan tips ini.

Tips berikut ini merupakan undangan teman blogger lewat formulir kontak yang menanyakan  Cara Untuk Menghapus CSS, Javascript, dan Widget Bundle Blogger

Kenapa harus Menghapus CSS, Javascript, dan Widget Bundle Blogger?


Menghapus CSS, Javascript, dan Widget Bundle Blogger merupakan salah satu meningkatkan secara optimal untuk mempercepat loading blog dengan menyembunyikan CSS, Javascript, dan Widget Bundle bawaan blogger yang akan termuat otomatis ketika blog dibuka. Misalnya jikalau kita cek blog di Google PageSpeed Insight maka akan muncul peringatan menyerupai ini.

Tips berikut ini merupakan undangan teman blogger lewat formulir kontak yang menanyakan  Cara Untuk Menghapus CSS, Javascript, dan Widget Bundle Blogger

Tentunya mempunyai blog dengan loading yang cepat akan menciptakan pengunjung lebih betah dan akan lebih gampang lagi untuk Search engine merayapi blog sobat. Nah, untuk mengatasi problem ini kita harus mengedit beberapa tag HTML di template blog semoga instruksi CSS, Javascript, dan Widget Bundle bawaan Blogger semoga tidak lagi termuat otomatis di blog.

Peringatan : Dengan melaksanakan tips yang akan saya bagikan ini sebagian besar widget bawaan blogger tidak akan bekerja dengan baik, jadi backup template terlebih dahulu sebelum melaksanakan meningkatkan secara optimal ini.

Jika sudah siap, silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Menghapus CSS, Javascript, dan Widget Bundle Blogger


Buka Blogger > Klik sajian Tema > Klik tombol Edit HTML lalu cari instruksi pembuka head di bawah ini

<head>

Ganti dengan instruksi di bawah ini

&lt;head&gt;

Selanjutnya cari instruksi ini untuk menyembunyikan CSS Reset

<b:skin><![CDATA[

Ganti dengan instruksi di bawah ini

&lt;style type=&quot;text/css&quot;&gt; &lt;!-- /*<b:skin><![CDATA[*/]]></b:skin> <style type='text/css'>

Cari instruksi ini

]]></b:skin>

Ganti dengan instruksi di bawah ini

</style>

Selanjutnya untuk instruksi epilog head, cari instruksi ini

</head>

Ganti dengan instruksi di bawah ini

&lt;/head&gt;&lt;!--<head/>--&gt;

Langkah selanjutnya untuk instruksi epilog body, cari instruksi ini

</body>

Ganti dengan instruksi di bawah ini

&lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;

Masih lanjut? Oke, masih ada dua lagi. Sekarang pada instruksi pembuka dan epilog HTML, cari instruksi ini

Kode pembuka HTML

<html>

Ganti dengan instruksi di bawah ini

<HTML expr:dir='data:blog.languageDirection'>

Kode epilog HTML

</html>

Ganti dengan instruksi di bawah ini

</HTML>

Nah, selesai! Selanjutnya klik tombol Simpan tema (klik refresh jikalau muncul popup peringatan dari halaman Blogger). Bagaimana, Cukup gampang bukan? Silakan cek blog teman di Google PageSpeed Insight. Jika sudah meningkat maka langkah-langkah di atas sukses diterapkan pada blog sobat.

Saya sendiri sudah melaksanakan meningkatkan secara optimal di atas pada blog ini, untuk akibatnya dapat teman cek di link ini


Data kecepatan diperbarui setiap minggu, dan hasil meningkatkan secara optimal disimpan dalam cache selama 30 detik. Untuk melihat analisis pengoptimalan yang diperbarui, harap tunggu selama 30 detik sebelum menjalankan kembali tes.

Dapat kita ketahui kalau data kecepatan blog akan diupdate setiap minggu, jadi tunggu minimal satu ahad lalu cek kembali alamat blognya untuk mengetahui perubahan di kolom Speed PageSpeed Insight.

Beberapa perbaikan Setelah Menghapus CSS, Javascript, dan Widget Bundle Blogger


Adapun pengaruh yang diberikan sehabis melaksanakan meningkatkan secara optimal di atas, berikut beberapa perbaikan yang saya lakukan pada blog ini

Blog pager

Silakan tambahkan atau edit CSS blog pager pada template

#blog-pager-newer-link{float:left} #blog-pager-older-link{float:right} #blog-pager{text-align:center}

Formulir kontak

Tombol mengirim dari widget formulir kontak biasanya tidak akan bekerja menyerupai sebelumnya, silakan tambahkan instruksi ini sehabis instruksi HTML formulir kontak (Khusus widget formulir kontak yang ditambahkan di halaman statis)

<script src="https://www.blogger.com/static/v1/widgets/2271878333-widgets.js" type="text/javascript"></script> <script type="text/javascript"> //<![CDATA[ if (typeof(BLOG_attachCsiOnload) != 'undefined' && BLOG_attachCsiOnload != null) { window['blogger_templates_experiment_id'] = "templatesV1";window['blogger_blog_id'] = '7342017194742683056';BLOG_attachCsiOnload(''); }_WidgetManager._Init('//www.blogger.com/rearrange?blogID\x3d7342017194742683056','//www.arlinadzgn.com/','7342017194742683056'); _WidgetManager._RegisterWidget('_ContactFormView', new _WidgetInfo('ContactForm1', 'footer1', null, document.getElementById('ContactForm1'), {'contactFormMessageSendingMsg': 'Sending...', 'contactFormMessageSentMsg': 'Your message has been sent.', 'contactFormMessageNotSentMsg': 'Message could not be sent. Please try again later.', 'contactFormInvalidEmailMsg': 'A valid email address is required.', 'contactFormEmptyMessageMsg': 'Message field cannot be empty.', 'title': 'Contact Form', 'blogId': '7342017194742683056', 'contactFormNameMsg': 'Name', 'contactFormEmailMsg': 'Email', 'contactFormMessageMsg': 'Message', 'contactFormSendMsg': 'Send', 'submitUrl': 'https://www.blogger.com/contact-form.do'}, 'displayModeFull')); //]]> </script>

Ganti semua instruksi yang ditandai dengan URL dan ID blog sobat. Baca selengkapnya di sini : Cara Terbaru Menambahkan Formulir Kontak di Blog

Demikian balasan dari pertanyaan teman blogger wacana Cara Menghapus CSS, Javascript, dan Widget Bundle Blogger. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Sumber https://www.arlinadzgn.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Untuk Menghapus Css, Javascript, Dan Widget Bundle Blogger"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close