Cara Upgrade Libreoffice 5.1 Ke Libreoffice 5.3 Di Ubuntu Desktop - Tempat Blogging

Cara Upgrade Libreoffice 5.1 Ke Libreoffice 5.3 Di Ubuntu Desktop

Sebagai pemakai Ubuntu, maka aku atau anda sudah tidak gila dengan aplikasi Office semacam LibreOffice. Saat tutorial ini ditulis aku memakai aplikasi Libre Office versi 5.1 ibarat yang terlihat di gambar bawah ini:


Ternyata versi stable-nya sudah mencapai versi 5.3, untuk Ubuntu Desktop yang aku gunakan belum memperlihatkan upgrade sampai versi tersebut, kemudian bagaimana caranya upgrade ke versi terbaru tersebut? Berikut langkah-langkahnya:

Anda tingga buka terminal kemudian jalankan penambahan repository gres aplikasi LibreOffice dengan perintah:

 sudo add-apt-repository 'ppa:libreoffice/ppa'

maka akan muncul opsi ibarat berikut:


aku pilih ENTER untuk melanjutkan, kemudian sesudah berhasil menambahkan repository LibreOffice yang baru, aku kemudian membuka update manager dan tak berapa usang kemudian muncul notifikasi upgrade ibarat berikut:


aku kemudian menekan tombol install now untuk mengaplikasikan upgrade LibreOffice 5.3 ke dalam system. Jika berhasil melaksanakan upgrade maka silakan buka aplikasi Libre Office dan versinya akan terlihat ibarat berikut ini:


Untuk kelebihan dari versi 5.3 aku belum mengeksplore sama sekali, tapi yang niscaya ada perbaikan bug-bug dari versi sebelumnya (5.1). Selamat mengupgrade Libre Office anda ya :-)
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Upgrade Libreoffice 5.1 Ke Libreoffice 5.3 Di Ubuntu Desktop"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close