Cara Menambah Repository Aplikasi Di Ubuntu Server - Tempat Blogging

Cara Menambah Repository Aplikasi Di Ubuntu Server


Pernahkah anda ingin menginstall aplikasi di Ubuntu Server selain yang disediakan repository default? Saya pernah mengalaminya, yang risikonya saya cukup menambahkan repository gres (penyedia aplikasi tersebut) ke dalam system Ubuntu Server, kemudian gres saya install aplikasi yang ingin saya pasang dari repository gres tersebut.

Lalu bagaimana cara menambah repository gres tersebut ke dalam system? Berikut langkah-langkahnya:

Misalkan saya mempunyai daftar repository gres untuk install aplikasi Unifi:

 deb http://www.ubnt.com/downloads/unifi/debian unifi5 ubiquiti

Format untuk menambahkan repository tersebut ibarat di bawah ini:

 sudo apt-add-repository 'nama_repository'

cara menambahkan repository tersebut, saya tinggal menjalankan perintah:

 sudo apt-add-repository 'deb http://www.ubnt.com/downloads/unifi/debian unifi5 ubiquiti'

kemudian saya melaksanakan update repository supaya penambahan yang saya lakukan di implementasikan ke dalam system melalui perintah:

 sudo apt-get update

sehabis selesai saya dapat melaksanakan instalasi aplikasi (unifi) yang ada di repository gres tersebut melalui perintah:

 sudo apt-get install unifi

Begitulah tutorial menambah repository gres di Ubuntu Server. Selamat mencoba dan terima kasih telah berkunjung :-)
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Menambah Repository Aplikasi Di Ubuntu Server"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close