Kontroversi Munculnya Blog Dofollow - Tempat Blogging

Kontroversi Munculnya Blog Dofollow

Blog DoFollow merupakan sebuah blog yang akan menunjukkan backlink secara otomatis kepada setiap link yang tercantum pada komentar di setiap halaman posting mereka. Biasanya link ini “terbungkus” dalam nama blog komentator.


Blog DoFollow intinya berbeda dengan Blog NoFollow, alasannya ialah Blog DoFollow dengan cara kerjanya yang menunjukkan backlink kepada setiap link yang masuk ini akan menciptakan setiap komentator akan mendapat link yang mengarah kepada setiap blog mereka secara gratis dan otomatis yang akan membantu meningkatkan kualitas pagerank blog mereka. penyebab blog dibanned oleh Google.

Mengikis motivasi untuk berkarya.

Kebanyakan motivasi dari pemilik Blog DoFollow hanya untuk mendapat keramaian dari pengunjung berupa banyaknya jejak komentar yang ditinggalkan pada blog mereka. Jika kita sebagai pengunjung dan melihat kalau blog yang sedang kita kunjungi ialah Blog DoFollow, kemudian apa yang akan kita lakukan? Pasti! Pasti kita akan menuliskan komentar di blog tersebut untuk mendapat backlink gratis! Iya kan?

Entah komentar kita tersebut jelek, relevan dengan topik postingan atau tidak, asal-asalan atau tidak, yang penting kita sudah berkomentar! Kurang lebihnya motivasi menyerupai itu bukan? Nah, hal ini juga berdampak pada pemilik blog itu sendiri. Sadar bahwa pengunjung hanya akan berkomentar untuk mendapat backlink saja, maka kita sebagai pemilik pun akan mengabaikan kualitas postingan yang kita publikasikan. Apakah itu bermanfaat atau tidak, apakah itu benar atau tidak, bahkan apakah postingan itu berkualitas atau tidak, kita tidak pernah memikirkannya. Yang selalu kita pikirkan ialah bagaimana Blog DoFollow kita tersebut laris dengan mendapat banyak komentar dari pengunjung.

Ini akan sangat berbahaya kalau diteruskan. Hal ini akan menunjukkan pola buruk kepada setiap blogger pemula kalau kita berkomentar dapat cukup dengan asal-asalan. Kita sebagai pemilik blog pun juga hanya berkarya mempublikasikan konten yang asal-asalan, bahkan hasil CoPas pun jadi.

Itu semua hanya analisis secara umum atas kemunculan Blog DoFollow dan bukan berarti setiap Blog DoFollow itu tidak bagus. Baik Blog DoFollow maupun Blog NoFollow sama-sama mempunyai kelebihan dan kelemahan masing-masing. Semua tergantu menyerupai apa kebutuhan pemilik blog dan bagaimana pemilik blog tersebut mengelola blog miliknya. Yang jelas, terlepas dari apakah blog kita itu Blog DoFollow atau Blog NoFollow, tujuan utama dari kita menjalani aktifitas blogging ialah untuk berekpresi menyalurkan setiap gagasan, pemikiran, ide, penemuan dalam bentuk karya yang kemudian kita publikasikan untuk kita bagi-bagikan kepada orang lain semoga mempunyai manfaat yang baik. Begitu bukan?

Ada yang ingin beropini kawan?
Silakan bagi yang ingin menanggapi, dituliskan saja komentarnya di kotak komentar di bawah ini.
Salam blogger!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Kontroversi Munculnya Blog Dofollow"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close