Fakta Dan Cara Membedakan Handphone China Atau Lokal - Tempat Blogging

Fakta Dan Cara Membedakan Handphone China Atau Lokal

Pasti lebih banyak didominasi orang Indonesia sudah tidak absurd dengan istilah handphone Cina. Dimana masyarakat kebanyakan berpendapat, bahwa handphone Cina yakni sebuah ponsel yang dibentuk oleh negara Cina dengan kualitas dan materi kurang bagus, harga murah, cepat rusak, barang tiruan. 

Pasti lebih banyak didominasi orang Indonesia sudah tidak absurd dengan istilah  Fakta dan Cara Membedakan Handphone China atau  Lokal
Fakta dan Cara Membedakan Handphone China atau  Lokal/ Foto: Net
Sebelumnya pendapat tersebut memang tidak seluruhnya benar, namun juga tidak ada salahnya. Untuk itu maka penulis akan sedikit share perihal fakta menarik ponsel buatan cina ini. Berikut ini beberapa fakta-fakta perihal ponsel Cina, yang cukup menarik untuk disimak:

1. Rata-rata ponsel di dunia, dirakit di Cina
Mayoritas ponsel yang dipasarkan di seluruh dunia terutama indonesia, kebanyakan diproduksi dan dirakit oleh Cina. Dengan biaya para pekerja yang lebih murah dan berlimpahnya materi baku pembuat ponsel, menciptakan banyak investor melirik Cina sebagai daerah semua proses produksi mereka yang menguntungkan.


Terlepas dari murahnya biaya pekerja, namun hasil ponsel rakitan cina tidak diragukan kualitasnya.

2. iPhone diproduksi dan dirakit di Cina
iPhone yang notabennya dikenal sebagia ponsel glamor dan termahal di dunia, juga di produksi di Cina. Meski buatan Cina, namun desain iPhone tetap dari California. Walau banyak yang mengkritik akan proses produksinya di cina, namun pihak Apel tetap mengawasi dan menjaga kualitasnya oleh para tenaga ahli.


Jadi apakah ponsel yang diproduksi di Cina menyerupai iPhone sanggup di sebut ponsel Cina, tentu saja tidak kan.

3. Ponsel Cina memang murah, tapi tidak murahan
Masih banyak orang kita menganggap kualitas ponsel cina itu kurang baik. Tapi kini presepsi tersebut harus diubah. Sebab merek-merek ponsel buatan orisinil dari Cina menyerupai Lenovo, Xiaomi, OnePlus, Oppo, dan ZTE, apakah sanggup disebut sebagai ponsel yang berkualitas kurang baik.


Tentu saja tidak kan, mereka bahkan disejajarkan dengan ponsel sekelas Apple maupun Samsung. Wajar dengan produksi yang murah dan hasil berkualitas, merek-merek Cina mulai diperhitungkan di dunia ponsel pintar.

4. Ponsel lokal yakni ponsel Cina, belum tentu
Advan, Axioo, Evercoss, Mito yakni sebagian merek yang disebut sebagai ponsel lokal. Namun banyak yang beropini bahwa ponsel lokal itu yakni ponsel Cina. Itu sepenuhnya memang tidak salah.


Memang sebagian besar komponen berasal dan dibentuk oleh Cina. Baru para produsen lokal membeli ponsel jadi tersebut dan memperlihatkan merek lokal sebelum dijual kepasran indonesia. Kaprikornus ponsel yang menyerupai inilah, yang sanggup dikatakan sebagai ponsel Cina.

Tapi tidak semua ponsel lokal dibentuk di negara Cina, ada juga yang dirakit di tanah air. Salah satu misalnya produsen Axioo, mereka melaksanakan semua perakitan dan proses produksi di dalam negeri. Maka ponsel yang menyerupai ini sanggup dibilang sebagai ponsel lokal.

5. Ponsel Replika buatan Cina lebih murah
Ponsel tiruan juga sering disebut ponsel replika. Ponsel buatan cina ini memiliki bentuk dan desain yang sangat mirp dengan ponsel ternama di pasaran. Tapi komponen dan software ponsel replika ini terang berbeda, bahkan kualitasnya beda jauh dengan ponsel aslinya.


Itu masuk akal saja, alasannya yakni beberapa produksi ponsel replika dibentuk di Cina, dalam industri skala rumahan. Dengan harga yang jauh lebih murah, ponsel tiruan ini cukup digemari namun kualitasnya belum tentu sebaik yang aslinya bukan.

Demikian sedikit gosip perihal fakta perihal handphone Cina, agar kini kita sudah sanggup membedakan mana yang disebut dengan beberapa istilah di atas. Kaprikornus tidak semua ponsel buatan Cina itu murahan iah, dan ponsel lokal tidak sepenuhnya handphone Cina.


Editor: Heru Setianto
Source: droidlime.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Fakta Dan Cara Membedakan Handphone China Atau Lokal"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close