Ini Alasan Mayit Tiga Bomber Tersisa Belum Dimakamkan - Tempat Blogging

Ini Alasan Mayit Tiga Bomber Tersisa Belum Dimakamkan

Ini Alasan Jenazah Tiga Bomber Tersisa Belum DimakamkanFoto: Hilda Meilisa Rinanda

Tempat Blogging Surabaya -Lebih dari sepekan usai kasus pengeboman di Surabaya, polisi telah menyerahkan 10 mayit bomber untuk dimakamkan. Kini, tersisa tiga mayit pelaku bomber yang masih belum dimakamkan.

Menanggapi hal ini, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menyampaikan ketiga mayit tersebut masih belum tamat identifikasinya. Machfud menambahkan ketiga mayit ini proses identifikasinya sudah hampir rampung dan akan segera dimakamkan.

"Mungkin besok kalau DNA-nya sudah selesai. Saya sudah konfirmasi dari Kabid dokkes dan Karumkit RS Bhayangkara katanya hari ini dapat diselesaikan," ungkapnya usai menyerahkan mayit korban pengeboman, Bayu di kamar mayit RS Bhayangkara Polda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (22/5/2018).


Tak hanya itu, Machfud juga menyampaikan akan secepatnya memakamkan tiga mayit tersebut kalau sudah selesai. Terlebih, pada Minggu (20/5) kesepuluh mayit teroris telah dimakamkan di Makam Mr X.

"Kalau sudah tamat akan segera kami makamkan, ibarat yang lainnya, Minggu kemarin kami sudah makamkan 7 orang," lanjutnya.

Machfud juga berharap proses identifikasi ini segera rampung. Karena lahan makamnya juga telah tersedia. Sementara untuk teroris yang tertangkap, Machfud menyampaikan supaya menjadi kiprah Densus.


"Jadi semuanya sudah tuntas kami makamkan seusai pengeboman, yang penangkapan nanti supaya densus yang melaksanakan,"tambahnya.

Berdasarkan data, tiga bomber yangbelum dimakamkan yaitu pelaku peledakan bom di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) Jemaat Sawahan Arjuno yakni Dita Oepriarto (47) dan kedua anak Dita YF (18) dan FH (16) yang menjadi pelaku pengeboman di Gereja Santa Maria Tak Bercela, Ngagel.

Sebelumnya, 10 mayit teroris telah dimakamkan di Makam Mr X, Magersari Sidoarjo.


Tonton video ini Warga Tolak Kuburan Bomber Surabaya


Sumber mas-basir.blogspot.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Ini Alasan Mayit Tiga Bomber Tersisa Belum Dimakamkan"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close