Tips Dalam Berkomentar Di Blog - Tempat Blogging

Tips Dalam Berkomentar Di Blog

Berkomentar merupakan salah satu langkah yang perlu kita terapkan guna mempromosikan blog milik kita. Akan tetapi, bukan berarti kita bebas semaunya sendiri dalam menawarkan komentar dalam postingan sebuah blog. Berkomentar ibarat halnya kita sedang berkomunikasi dengan orang lain. Jadi, ada beberapa adat atau sopan-santu yang harus kita jaga dalam komunikasi kita dengan orang lain.


Agar kita sanggup menjadi seorang komentator yang baik, ada baiknya kalau kita perhatikan terlebih dahulu tips dalam berkomentar berikut ini : platform blog lainnya yang kita miliki.

Mengapa sih pemasangan gravatar begitu penting? Gravatar sanggup menarik perhatian lebih banyak pengunjung blog yang hendak menawarkan komentar. Bukan kah sebuah gambar itu lebih berharga dari seribu kata? Umumnya seseorang akan lebih tertarik dengan hal yang ada ilustrasi gambarnya bukan?

Jangan pernah berkata jorok!

Blog juga merupakan sarana umum, artinya banyak pihak yang terlibat dalam hal blogging. Jika kita melecehkan seseorang lewat komentar yang jorok bahkan merendahkan, itu sama saja sangat tidak etis sebab kita melaksanakan penghinaan di depan publik.

Berkomentar sama saja kita sedang memperkenalkan diri kita kepada orang lain. Apa iya? Pasti! Karena isi atau kandungan dari kalimat komentar itu sudah sanggup mencerminkan pribadi kita masing-masing. Apakah kita itu orang yang rendah hati, suka menghargai, cerdas, bodoh, serakah, suka mengejek, dsb. So, upayakan lah yang terbaik dalam berkomentar.

Jangan berpromosi secara langsung.

Komentar yang isinya hanya promosi dari blog yang menawarkan komentar yakni sebuah hal yang salah. Hal ini biasanya banyak kita temui dari blogger pemula. Dengan kita melaksanakan hal tersebut, sama saja kita mengemis mengharapkan kunjungan dari orang lain. Jaga lah integritas kita sebagai blogger yang berwibawa. Gunakan cara yang lebih elegan dalam menarik kunjungan pengunjung lainya ke dalam blog kita melalui goresan pena komentar yang baik, berbobot, relevan dengan topik postingan, dan tidak asal nulis. Sip?

Ajukan pertanyaan dan jawab pertanyaan.

Mengajukan pertanyaan dan menjawab sebuah pertanyaan atas komentar blogger yang lain sanggup menghidupkan suasana diskusi yang baik untuk postingan sebuah blog. dengan diskusi yang komunikatif tersebut diarapkan akan tercipta beberapa manfaat ibarat materi postingan akan bertambah lengkap sebab dengan diskusi tersebut akan memunculkan detail-detail yang belum dijelaskan. Selain itu, terciptanya sebuah diskusi yang baik dan lancar juga akan menambah kehangatan dan kebersamaan antar sesama blogger, sampai kesannya akan menciptakan sesama blogger yang terlibat diskusi akan saling mengunjungi dan berujung pada meningkatnya traffic dalam blog kita.

Komentar harus sesuai dengan topik bahasan.

Komentar yang baik yakni komentar yang isi kandungannya sesuai dan bersifat membangun atau melengkapi atas topik apa yang sedang di bahas. Hindari untuk menuliskan komentar yang tidak sesuai dengan bahasan dalam postingan blog. kalau terpaksa, kita sanggup melaksanakan kontak eksklusif kepada pemilik blog atau menyampaikannya di dalam guest book.

Bagaimana kawan?
Ada tambahan? Ada jawaban dan pertanyaan?
Berkomentar merupakan salah satu acara blogging yang menyenangkan. Kita sanggup menawarkan apresiasi atas hasil karya orang lain, memberikannya tanggapan, kritikan, saran, sampai mengajukan pertanyaan kalau kita merasa kurang terang dengan karya tersebut. Yuk, kita budayakan untuk saling menyebarkan komentar yang manis dan berkualitas.
Salam blogger!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Tips Dalam Berkomentar Di Blog"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close