Inilah Cara Gampang Buat Daftar Isi Blog Bulanan - Tempat Blogging

Inilah Cara Gampang Buat Daftar Isi Blog Bulanan

Cara menciptakan daftar isi blog bulanan itu sangat mudah. Jika sebelumnya ada Cara Membuat Daftar Isi Blog Berdasarkan Label, maka kali ini akan ada cara gres dalam menampilkan daftar isi blog kita yaitu menampilkan daftar isi blog berdasarkan arsip bulanan.


Apakah kita sebelumnya pernah mengalami duduk perkara alasannya yaitu ruang dalam blog kita sudah penuh dengan pernak-pernik blog sampai kita sulit untuk menempatkan arsip? Jika memang demikian, maka ada baiknya kita mencoba untuk menciptakan sebuah daftar isi blog yang bedasarkan pada arsip bulanan blog kita.

Selain menghemat ruangan, laba memasang daftar isi blog kita berdasarkan arsip bulanan ini yaitu blog kita akan tampil lebih profesional daripada sebelumnya. Selain itu, pembaca juga akan dengan gampang melihat dan mencari konten postingan mana yang berdasarkan mereka cantik untuk dibaca kembali sehingga peluang untuk mendapat page views bagi blog kita sangat besar.

Akan tetapi, pemasangan widget ini sedikit banyak akan kuat pada kecepatan loading blog kita nantinya. Seperti yang kita ketahui jikalau semakin bertambah widget dalam sebuah blog, maka secara otomatis ukuran blog tersebut akan bertambah besar. Dan semakin besar ukuran sebuah blog, maka proses loadingnya pun tentu akan semakin lama.

Cara untuk menciptakan daftar isi blog berdasarkan arsip bulanan ini yaitu sebagai berikut:

Masuk ke akun blogger masing-masing.

Klik entri baru.

Pada halaman yang akan menciptakan postingan menyerupai biasanya, pilihlah bab edit HTML, bukan compose.

Masukan arahan berikut.

Tanpa fungsi scroll.

<script style="text/javascript" src="https://panduanbelajarblog.googlecode.com/files/daftar_isi_bulanan.js"></script><script src="http://namablogkita.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script>

Dengan fungsi scroll.

<div style="overflow:auto; border: 1px solid #CCC; margin: auto; padding: 3px; width: 95%; height: 400px; background-color: none; text-align: left;"><p align="center"><font size="4">Daftar Isi Blog Bulanan</font></p><script style="text/javascript" src="https://panduanbelajarblog.googlecode.com/files/daftar_isi_bulanan.js"></script><script src="http://namablogkita.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script></div>

Klik simpan dan selesai.

Keterangan:

  • Ganti namablogkita dengan nama blog milik kita masing-masing.
  • Ubah ukuran height/tinggi scroll sesuai selera kita.


Contoh Daftar Isi Blog Bulanan yang memakai fungsi scroll menyerupai berikut ini.

Daftar Isi Blog Bulanan

Setelah akibat menerbitkan daftar isi blog ini dalam bentuk postingan biasa, kita sanggup memakai URL postingan tersebut untuk lalu kita pasangkan dalam sajian navigasi atau elemen laman dari blog kita masing-masing biar gampang dilihat pembaca.

Penggunaan widget ini cukup berat bagi loading blog. oleh alasannya yaitu itu, pertimbangkan terlebih dahulu dengan melihat aspek kemanfaatan dan sinkronisasi dengan desain blog kita.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Inilah Cara Gampang Buat Daftar Isi Blog Bulanan"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close