Jelang Operasi Ketupat, Polisi Cek Senjata Sampai Patroli Segway - Tempat Blogging

Jelang Operasi Ketupat, Polisi Cek Senjata Sampai Patroli Segway

Jelang Operasi Ketupat, Polisi Cek Senjata Hingga Patroli SegwayFoto: Deni Prastyo Utomo

Tempat Blogging Surabaya -Jelang Operasi Ketupat 2018 dan Suroboyo Ramadhon Aman Terkendali (Surommandali) 2018, Polrestabes Surabaya menggelar apel kesiapan seluruh pasukan.

Dalam apel tersebut, semua perlengkapan dan pasukan dicek satu-persatu oleh Waka Polrestabes AKBP Pratomo Satriawan didampingi oleh Kabag Ops Polrestabes AKBP Bambang Sukmo Wibowo.

Selain itu, juga dilakukan simulasi pemadaman api dan juga pengecekan seluruh armada yang akan dipakai dalam operasi ketupat 2018.

"Jelang operasi ketupat 2018 Polrestabes Surabaya. Sebagai operasi kemanusian betul-betul melaksanakan persiapan semenjak awal dan rencana-rencana untuk melaksanakan pengamanan," kata Kabag Ops Polrestabes Surabaya AKBP Bambang Sukmo Wibowo kepada detikcom, Rabu (23/5/2018).


Sesuai dengan temanya, operasi ini akan menyasar ruang publik untuk menunjukkan keamanan dan kenyamanan kepada warga Surabaya.

"Untuk prioritasnya ialah area yang menjadi perhatian publik. Tempat berkumpulnya massa dan keramaian," ujar Bambang.


Salah satunya di mal-mal yang ada di seluruh Kota Surabaya. Apalagi pasca peristiwa bom di Surabaya, banyak warga yang enggan bepergian ke daerah umum, termasuk ke sentra perbelanjaan.

"Nanti di mal. Kami akan kerahkan petugas dilengkapi dengan segway. Akan tetapi ini buka style atau gaya-gayaan saja melainkan untuk mempermudah petugas untuk mobilisasi," tegas Bambang.

Hadirnya petugas polisi dengan segway di sentra perbelanjaan juga dibutuhkan dapat mengurangi kecemasan warga.

"Ini sebagai bentuk mitigasi dalam rangka untuk mengurangi kecemasan masyarakat. Polisi bukan hanya di mal-mal saja, melainkan dari patroli malam dan kegiatan-kegiatan masyarakat polisi juga selalu hadir. Dan mal ialah salah satu dari acara itu," pungkasnya.

Sumber mas-basir.blogspot.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Jelang Operasi Ketupat, Polisi Cek Senjata Sampai Patroli Segway"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close