Kekurangan Guest Book - Tempat Blogging

Kekurangan Guest Book

Kemarin kita sudah membahas apa saja yang menjadi manfaat dari guest book terhadap blog kita. Sekarang, kita akan kembali melanjutkan pembahasan kita mengenai apa saja kemungkinan dari kekurangan guest book yang berdampak pada blog kita.

 

Secara umum, guest book memang sangat bermanfaat bagi blog kita. Manfaat terpenting dari sebuah guest book ialah sebagai media untuk menampung seluruh apresiasi pengunjung terhadap blog kita. Akan tetapi, jikalau kita telusuri lebih jauh lagi, ternyata guest book mempunyai kekurangan yang patut untuk kita jadikan materi pertimbangan untuk kita apakah perlu untuk memasang guest book atau tidak. blogroll, sampai permintaan saling follow.

Menghabiskan ruang dalam blog.

Guest book menjadi salah satu pernak-pernik blog yang boros ruang dalam blog mengingat guest book umumnya mempunyai ukuran form yang besar. Sebenarnya kita sanggup mengantisipasi problem ini dengan membuat hidden guest book. Akan tetapi, bagi blogger yang mempunyai selera untuk menampilkan guest book muncul secara langsung, maka diharapkan kejelian untuk pandai-pandai mengatur  tata letak ruang semoga desain blog kita tidak menjadi berserakan dan tetap tersusun rapi guna menciptakan pengunjung menjadi nyaman.

Memperlambat loading blog.

Guest book menjadi salah satu penyebab loading blog kita menjadi lambat. Hal ini dikarenakan guest book mempunyai avatar yang berukuran besar, harus kontak dengan server penyedia guest book tersebut, sehingga dengan memasang guest book akan semakin memberatkan jalannya loading blog kita.

Jika kita ingin memasang guest book di blog kita, ada baiknya kita mempertimbangkan manfaat dan kekurang guest book terlebih dahulu. Sesuaikan dengan kebutuhan blog kita. Apakah guest book menjadi sebuah hal yang signifikan dibutuhkan untuk menunjang performa blog kita atau tidak? Guest book bukan lah sebuah hal pokok yang harus dimiliki oleh setiap blog. alasannya ialah itu, memasang guest book merupakan sebuah kebutuhan dan selera dari pemilik blog masing-masing.

Ada yang ingin berpendapat?
Ada juga yang ingin menanggapi?
Jika ada yang ingin bertanya juga boleh. Silakan semuanya dituliskan lewat kotak komentar ya kawan. Mari kita membuatkan untuk kehidupan yang lebih baik!
Salam blogger!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Kekurangan Guest Book"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close