Latar Belakangnya Dipertanyakan Pks, Ini Tanggapan Faizal Assegaf - Tempat Blogging

Latar Belakangnya Dipertanyakan Pks, Ini Tanggapan Faizal Assegaf

Latar Belakangnya Dipertanyakan PKS, Ini Jawaban Faizal AssegafFaizal Assegaf (Audrey Santoso/detikcom)

Tempat Blogging Jakarta - Faizal Assegaf jadi sorotan alasannya ialah cuitannya yang menyebut dugaan keterlibatan kader PKS dengan agresi terorisme di Indonesia. Latar belakang Faizal pun dipertanyakan oleh Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

"Jejak PKS dalam reformasi jelas. Sikap PKS di 2019 juga jelas. Dibandingkan dengan seorang individu yang, monggo, dinilai sendiri latar belakangnya," ujar Mardani kepada wartawan, Selasa (22/5/2018).

Merespons pernyataan Mardani, Faizal blak-blakan soal latar belakangnya. Faizal menyampaikan dirinya sebagai salah satu mantan penggagas gerakan reformasi '98 bersama sejumlah rekan lainnya.



"Latar belakang saya, saya warga negara Indonesia (WNI). Saya mantan penggagas '98 bersama Adian Napitupulu, Anas Urbaningrum. Bisa dilihat rekam jejak saya sebagai penggagas '98," ujar Faizal dikala berbincang dengan detikcom, Selasa (22/5/2018).

"Saya satu-satunya penggagas '98 yang masih hidup di rumah kontrakan di bawah SUTET di kawasan Jakarta Timur. Saya tidak pernah melaksanakan pencurian uang negara, tidak pernah ada cacat kriminal, bebas bersuara, dan menjadi rakyat biasa," lanjutnya.

Faizal menjelaskan alasannya tinggal di rumah kontrakan. Dia ingin menjadi warga negara yang bebas dan tidak terikat apa pun. Bahkan terikat dengan partai politik.

"Ada beberapa partai politik besar mengajak saya (bergabung), tapi saya menentukan jadi rakyat biasa. Tinggal di kontrakan, kerja sebagai wiraswasta," jelasnya.


Selain itu, Faizal berbicara soal pandangannya terhadap Islam. Dia mengaku masih dalam satu keluarga dengan Nahdlatul Ulama (NU).

"Pandangan politik saya Islam moderat. Saya berasal dari rumpun keluarga NU. Sepupu saya pernah menjadi Ketua GP Anshor Muhammad Iqbal Assegaf," kata Faizal.


Sumber mas-basir.blogspot.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Latar Belakangnya Dipertanyakan Pks, Ini Tanggapan Faizal Assegaf"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close