Mempromosikan Blog Dengan Situs Jejaring Sosial - Tempat Blogging

Mempromosikan Blog Dengan Situs Jejaring Sosial

Sekarang ini perkembangan situs jejaring sosial di dunia semakin berkembang pesat. Banyak orang memanfaatkan kemudahan ini untuk sanggup menghubungkan kehidupan sehari-hari mereka dengan keluarga, kerabat, teman, dan rekan-rekan bisnis mereka. Memang, intinya sebuah hal yang bermanfaat bagi banyak orang itu niscaya akan banyak mendapat kunjungan dari orang-orang.


Di Indonesia, situs jejaring sosial yang populer dan biasanya banyak dipakai oleh pengguna yaitu Facebook dan Twitter. Entah kenapa, mungkin lantaran branding atau lantaran lain menciptakan kedua jenis situs jejaring sosial ini begitu digemari oleh masyarakat.

Jika kita melihat pada statistik dalam Alexa Traffic Rank, terlihat jikalau facebook dan twitter ini mempunyai peringkat yang bagus. Ini berarti, kedua jenis situs jejaring sosial ini memang terbukti mempunyai kualitas kunjungan oleh pengguna yang sangat baik.

Dengan kenyataan tersebut, kita sanggup mengambil sisi positifnya. Apa itu? Yup, situs jejaring sosial sanggup kita jadikan sebagai media promosi blog secara efektif dan efisien. Dengan mengoptimalkan layanan tersebut, kita akan semakin gampang dalam mendapat susukan untuk mempromosikan blog kepada masyarakat.

Beberapa hal yang perlu kita perhatikan untuk mengoptimalkan penggunaan situs jejaring sosial dalam mempromosikan blog milik kita antara lain sebagai berikut :

Kenali sasaran pemasaran kita.

Agar efektif, sebaiknya kita perlu merumuskan terlebih dahulu menyerupai apa sesungguhnya sasaran pemasaran dari blog kita ini. Misal, jikalau blog kita bertemakan kuliner, maka cobalah untuk mempromosikan blog dalam grup atau orang-orang yang mempunyai potensi menyukai atau berkompeten di bidang kuliner. Jangan hingga kita sasaran pemasaran kita terlalu luas, lantaran setiap orang belum tentu suka dengan masakan bukan? So, menyeleksi sasaran pemasaran blog kita yaitu hal yang sangat baik.

Konsisten dalam berpromosi.

Untuk membuktikan profesionalitas dan komiten yang tinggi, usahakan untuk selalu melaksanakan update dalam mempromosikan blog kita. Misal, kita selalu rajin update status, menyapa sahabat atau follower kita, memperlihatkan sesuatu yang bermanfaat, dsb.

Kembangkan inovasi.

Hal yang tidak kalah penting dalam berpromosi via situs jejaring sosial yaitu penemuan yang kita lakukan. Inovasi ini penting untuk menciptakan suasana lebih dinamis dan tidak terkesan membosankan. Semakin atraktif cara kita berpromosi, maka pengunjung blog kita pun akan semakin banyak.

Inovasi yang sanggup kita lakukan sanggup menyerupai mengadakan kontes dalam blog, memperlihatkan sesuatu yang gratis dan bermanfaat, gaya berpromosi yang lebih familiar, dsb.

Lebih akrab dengan sahabat kita.

Ini yaitu kunci kesuksesan dalam berpromosi blog lewat situs jejaring sosial. Karena intinya situs jejaring sosial ini merupakan wahana yang difungsikan untuk sanggup menjalin kedekatan antarpersonal secara baik. So, manfaatkan lah peluang tersebut sebaik-baiknya. Jangan pernah mengakibatkan sahabat kita sebagai objek dagangan atau semata-mata objek kita dalam berpromosi. Bersikaplah sewajarnya layaknya kita sedang berteman dengan sahabat baik kita.

Semakin erat kedekatan kita dengan sahabat kita, maka secara tidak pribadi proses berpromosi blog kita kepada mereka pun akan terbawa dengan baik. Murah menyapa, tidak terkesan sombong, tetap low profile yaitu kuncinya.

Situs jejaring sosial yaitu media yang paling pas untuk berpromosi. Gunakan kesempatan ini sebaik mungkin, maka dalam waktu singkat jumlah pengunjung dalam blog kita pun akan bertambah ramai.

Jika ada yang ingin menanggapi silakan sampaikan saja lewat komentar di bawah ini ya kawan.
Berbagi itu indah dan menyenangkan. Dengan berbagi, kita sanggup melengkapi kelebihan dan kekurangan kita masing-masing.
Salam blogger!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Mempromosikan Blog Dengan Situs Jejaring Sosial"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close