Mencermati Penggunaan Flash Pada Blog - Tempat Blogging

Mencermati Penggunaan Flash Pada Blog

Penggunaan pernak-pernik blog berupa animasi flash memang sangat menarik perhatian bagi setiap pengunjung blog. Animasi flash juga tidak hanya menampilkan keindahannya semata, tetapi juga sanggup dipakai untuk menampilkan isu yang ingin disampaikan oleh pemilik blog kepada setiap pengunjung blog miliknya.


Pada dasarnya animasi flash hampir sama bentuknya dengan banner. Hanya saja, perbedaan utamanya yakni terletak pada animasi bentuknya. Jika banner biasa umumnya bentuk atau tampilan gambarnya statis, tidak banyak atau bahkan tidak ada variasi gerakan gambar.
Sedangkan animasi flash mempunyai variasi gerakan gambar yang hampir menyerupai sebuah cuplikan video berdurasi pendek.

Sekarang ini, bagi kita yang ingin mempunyai animasi flash dalam blognya juga tidak harus mempunyai aplikasi pembuat flash yang pro. Kita juga tidak harus mempunyai keahlian khusus untuk sanggup membuatnya. Karena kini ini sudah ada beberapa situs yang menyediakan layanan pembuatan animasi flash secara mudah dan gratis!
Salah satu misalnya yakni kita sanggup membuat animasi flash pada blog dengan FlashVortex.

Jika kita mencermati penggunaan animasi flash ini, ternyata ada beberapa hal yang harus kita perhatikan biar penggunaan animasi flash sanggup benar-benar menghasilkan imbas yang optimal.

Beberapa hal yang perlu untuk kita cermati menyerupai :

Jumlah flash yang ditampilkan.

Sebaiknya jangan menampilkan flash yang terlalu banyak di dalam blog kita, alasannya yakni selain menjadikan kebingunan pada pengunjung hal ini juga sanggup memberatkan ukuran blog kita. Apa yang akan terjadi kalau blog kita ukurannya menjadi berat? Yup, secara otomatis maka proses loading blog kita pun akan menjadi lebih berat.

Semakin banyak flash yang ditampilkan dalam blog juga akan memakan banyak daerah kosong dalam blog kita yang semestinya sanggup kita gunakan untuk menampilkan widget lainnya yang lebih bermanfaat.

Informasi dalam flash yang ringkas dan jelas.

Biasanya flash dipakai oleh pemilik blog untuk memperlihatkan isu tambahan atau isu yang belum ada dalam blog dan ingin kita sampaikan sebagai pemilik blog kepada para pengunjung blog kita. Pemberian isu pun harus kita susun dalam kalimat yang terang dan ringkas mengingat minimnya jatah daerah untuk menampilkan isu tersebut dalam flash dan akomodasi bagi pengunjung blog kita untuk membaca dan memahami isu tersebut.

Menempatkan flash pada daerah yang strategis.

Tata letak penempatan flash ini menjadi sangat penting untuk kita perhatikan. Flash sebaiknya kita tempatkan pada posisi header blog. Tujuannya yakni biar info yang disampaikan lewat flash ini lebih cepat terbaca sehingga diketahui oleh pengunjung blog kita. Jangan menempatkannya pada bab footer atau sidebar bab bawah, alasannya yakni kesudahannya niscaya akan kurang optimal.

Pertimbangkan kebutuhan kita untuk menampilkan flash.

Gunakan animasi flash kalau blog kita benar-benar membutuhkannya. Pada dasarnya flash sanggup dipakai untuk dua keperluan, yaitu untuk kebutuhan isu dan pemanis keindahan seni. Perhatikan juga relevansi flash yang kita pilih dengan template atau tema blog yang kita gunakan.

Jika ada yang ingin menanggapi, silakan disampaikan lewat kotak komentar ya kawan.
Salam blogger!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Mencermati Penggunaan Flash Pada Blog"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close