Mengetahui Umur Blog Dan Website Via Domain Tools - Tempat Blogging

Mengetahui Umur Blog Dan Website Via Domain Tools

Pada pembahasan kemarin kita telah melihat ada beberapa situs yang sanggup kita gunakan sebagai alat untuk mengetahui umur sebuah blog dan website secara gampang dan cepat. Nah, untuk itu mulai hari ini rencananya kita akan membahas satu persatu cara memakai masing-masing situs tersebut. Akan tetapi, alasannya ialah memakai masing-masing situs tersebut dengan tujuan hanya mengetahui umur sebuah blog dan website itu sangatlah mudah, maka kita hanya memakai satu contoh situs saja yang akan dibahas.

Bagaimana dengan yang lainnya?
Pada dasarnya cara mengoperasikannya sama dan sangat mudah. Kita hanya perlu untuk membuka situsnya dan memasukan URL blog dan website yang ingin kita ketahui umurnya. Setelah itu, semua data yang berkaitan dengan blog dan website tersebut akan muncul secara lengkap. Pembahasan pertama kita gunakan sebagai teladan untuk melihat poin-poin penting apa saja yang perlu kita perhatikan. Jadi, selebihnya sanggup kita mencobanya sendiri-sendiri ya? Hehe..

Untuk mengetahui umur sebuah blog dan website memakai situs domain tools, ada beberapa langkah gampang yang perlu kita jalani.

Pertama, kunjungi situs Domain Tools terlebih dahulu.


Setelah muncul halaman depannya, masukan URL situs yang ingin kita ketahui umurnya pada kotak Search Domain Ownership Records. Setelah itu klik search for domain. Misal, kita memakai situs detik.com sebagai contoh pembahasan.

Pada halaman berikutnya akan muncul info mengenai situs detik.com tersebut, termasuk umurnya yang sanggup kita ketahui dari tanggal pembuatan.


Dari info tersebut, lihat di bab whois record. Dari kumpulan keterangan tersebut terlihat dengan terperinci bahwa situs detik.com dibentuk pada 29 Mei 1998. Sehingga, untuk menghitung umurnya tinggal diadaptasi dengan tanggal hari ini bukan?

Selain itu, kita juga sanggup melihat adanya info siapa pendiri dari situs detik.com beserta alamatnya, domain server yang digunakan, dsb.

Untuk mengetahui info lebih lengkapnya mengenai situs detik.com, kita sanggup melihatnya dengan cara mengklik tampilan screenshot history yang terletak di sebelah kanan.

Ada beberapa tampilan halaman depan situs detik.com dari tahun ke tahun.


Di bawah tampilan tersebut, ada begitu banyak info atau keterangan yang berkaitan dengan situs tersebut.

Nah, untuk mengetahui umur sebuah blog dan website itu gampang bukan?
Akan tetapi, kita tidak sanggup mengetahui umur secara niscaya untuk blog yang masih memakai domain gratisan dari beberapa platform blog gratisan menyerupai .blogspot.com, .wordpress.com, dsb yang belum memakai TLD (Top Level Domain).
Ada yang sudah pernah menganalisis sebuah blog dan website memakai domain tools?
Jika ada, yuk kita bagi-bagikan pengalaman kita kepada sesama.
Salam blogger!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Mengetahui Umur Blog Dan Website Via Domain Tools"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close