Miss Indonesia Dan Puteri Indonesia, Tahukah Bedanya? - Tempat Blogging

Miss Indonesia Dan Puteri Indonesia, Tahukah Bedanya?

Masih terasa kabar hangat wacana hasil pemilhan Miss Indonesia 2015 di RCTI, pada ahad yang sama kontes kecantikan yang serupa yaitu Putri Indonesia 2015 di indosiar juga di gelar. Sebelumnya taukah anda wacana perbedaan antara kedua pemilihan untuk kaum hawa ini, jikalau belum silahkan lanjutkan baca artikel ini. Namun saya akan ajak teman-teman berkenalan dulu dengan profil dan usaha kedua juara Miss Indonesia dan Puteri Indonesia ini.

 pada ahad yang sama kontes kecantikan yang serupa yaitu  Miss Indonesia dan Puteri Indonesia, Tahukah Bedanya?
Miss Indonesia dan Puteri Indonesia, Tahukah Bedanya?/ Foto: Editing Pribadi

Maria Harfanti  yaitu menjuarai kontes kecantikan Miss Indonesia 2015. Dia mewakili Daerah spesial Yogyakarta (DIY). Pada 17 Februari 2015 ketika malam puncak pemilihan Miss Indonesia 2015 di the Jakarta International Expo Hall D2, Jakarta Pusat, Maria Harfanti berhasil menjadi pemenang Miss Indonesia 2015 sehabis mengalahkan dua kontestan lainnya yaitu runner-up kedua Yona Luvitalice Miagan dari Papua dan Savina Wibowo dari Sumatera Selatan.


Anindya Kusuma Putri yaitu Puteri Indonesia 2015, dalam kontes pemilihan Puteri Indonesia yang ke 19. Malam Grand Final yang diselenggarakan pada Jumat 20 Februari 2015 di Jakarta Convention Center, DKI Jakarta. Anindya Kusuma Putri mewakili Jawa  Tengah, dan berhasil menjadi pemenang Puteri Indonesia 2015.

Setelah mengalahkan dua kontestan lainnya yaitu runner-up pertama Chintya Fabyola dari Kalimantan Barat dan runner-up kedua Gresya Amanda Maaliwuga dari Sulawesi utara. Pemenang Puteri Indonesia 2015 akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2015, Miss International 2015, Miss Supranational 2015.

Berikut ini ada 5 perbedaan Miss Indonesia dengan Puteri Indonesia:


1.  Ajang pemilihan Puteri Indonesia sudah lebih dulu eksis, tepatnya dimulai sejak tahun 1992. Sementara ajang Miss Indonesia gres dimulai tahun 2005
 

2. Pemilihan Puteri Indonesia menerapkan parameter evaluasi "3B" yaitu: Brain: Kecerdasan, Beauty: Penampilan menarik, dan Behavior: Berperilaku baik. Sementara kriteria untuk Miss Indonesia memakai istilah berbeda meski maknanya sama. Yakni Manner, Impressive, Smart, Social atau disingkat MISS. Ini dapat dimaknai: berperilaku baik, berkesan, cerdas dan berjiwa sosial tinggi.
 

3. Pemenang pemilihan Puteri Indonesia otomatis jadi wakil Indonesia di ajang pemilihan Miss Universe. Pemenang Miss Indonesia mewakili Indonesia di kontes Miss World. Baik Miss Universe maupun Miss World maknanya sama yakni Ratu Sejagat!
 

4. Puteri Indonesia sponsor utamanya yaitu perusahaan kosmetik Mustika Ratu milik Moeryati Soedibyo. Sementara Miss Indonesia sponsor utamanya yaitu Sari Ayu Martha Tilaar milik pengusaha kosmetik Marta Tilaar.
 

5. Pemilihan Puteri Indonesia hak siarnya dipegang oleh Indosiar.  Sedangkan Miss Indonesia hak siarnya dipegang MNC Group, khususnya RCTI.

Demikian sedikit gosip wacana 5 perbedaan anatara Miss Indonesia dengan Puteri Indonesia, biar dapat menambah wawasan anda bahwa dua ajang pemilihan ini berbeda. 



 

Editor: Heru Setianto
Sumber:Net
Show comments
Hide comments

0 Response to "Miss Indonesia Dan Puteri Indonesia, Tahukah Bedanya?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close