Php Tidak Jalan Sehabis Upgrade Ke Ubuntu Server 18.04 Lts - Tempat Blogging

Php Tidak Jalan Sehabis Upgrade Ke Ubuntu Server 18.04 Lts


PHP di dalam server sempet tidak berjalan dan hanya menampikan plain text sehabis saya melaksanakan upgrade dari Ubuntu Server 16.04 ke 18.04 LTS. Kejadian ini sempat menciptakan saya panik, kenapa? alasannya seluruh aplikasi web yang ada di dalam server menjadi tidak sanggup diakses (WTF). Seluruh aplikasi web yang saya kanal menjadi berbentuk plain text.

Setelah mencari solusi di Google dan saya karenanya menemukannya di dalam askubuntu.com, ternyata solusinya ialah saya diminta untuk menginstall lagi aplikasi libapache2-mod-php dengan perintah:

 sudo  apt-get install libapache2-mod-php 

lalu langkah selanjutnya ialah mengaktifkan modul PHP 7.2 alasannya secara default Ubuntu Server 18.04 memakai PHP versi 7.2, sedangkan Ubuntu 16.04 masih memakai Ubuntu 7.0.x . Untuk mengaktifkan modul PHP 7.2 saya menjalankan perintah:

 sudo a2enmod php7.2 

langkah berikutnya, saya restart web server apache untuk mengimplementasikan modul yang diaktifkan dengan perintah:

 sudo service apache2 restart 

sehabis itu, aplikasi web yang ada di Ubuntu Server tersebut sanggup diakses kembali menyerupai semula. Fiuhhhh, sempet deg-deg an. Semoga pengalaman saya ini sanggup menjadi solusi temen-temen lainnya dikala melakuka upgrade sistem operasi dari Ubuntu Server 16.04 ke 18.04 LTS.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Php Tidak Jalan Sehabis Upgrade Ke Ubuntu Server 18.04 Lts"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close