17+ Fitur Baru iOS 12 Beta 2 di iPhone — Review iOS 12 Beta 2 Indonesia - Tempat Blogging

17+ Fitur Baru iOS 12 Beta 2 di iPhone — Review iOS 12 Beta 2 Indonesia

Sebelumnya MacPoin sudah review aneka macam fitur gres di iOS 12 beta 1, kalo kau belum sempat nonton — eksklusif saja tonton video review iOS 12 dibawah ini:

Kali ini MacPoin akan lanjutkan dengan perubahan yang terlihat di iOS 12 Beta 2 — yang gres dirilis Apple kemarin. Bagi kau yang sudah tidak sabar, berikut ini yaitu video review aneka macam fitur gres iOS 12 Beta 2 di iPhone.

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno untuk tips dan info terbaru seputar teknologi, termasuk aneka macam video dari MacPoin.


Bagi kau yang lebih suka membaca daripada nonton video, berikut ini MacPoin sertakan fitur gres iOS 12 Beta 2 dalam bentuk artikel:

1. Splash Screen

Pertama ada splash screen di beberapa aplikasi menyerupai voice memo dan juga screen time. Splash screen ini menampilkan highlight fitur gres di aplikasi tersebut.

2. Animasi

Animasi 3D touch di iOS 12 Beta 2 lebih mulus dan halus. Kamu sanggup lihat di animasi notifikasi, spotlight, aplikasi, dsb.

3. Voice Memo

Pengaturan Voice Memo di iOS 12 Beta 2 kini lebih simple dan gampang dimengerti oleh pengguna awam, dibandingkan dengan ketika masih di iOS 12 Beta 1.

4. Screen Time

Berlanjut ke screen time, ada cukup banyak perubahan yang ditanamkan Apple disini. Pertama, di iOS 12 Beta 2, screen time ini tidak aktif secara default. Makara perlu kau aktifkan ulang. Kedua, ada opsi untuk melihat screen time per device. Makara kau sanggup melihat report acara di satu device atau semua device.

Ketiga, opsi clear screen time data kini hilang. Selain itu, tampilan icon di Time Limit juga sedikit dirombak. Screentime juga menampilkan lebih banyak gosip waktu di masing-masing aplikasi.

5. Battery Graph

Grafik report baterai kini benar-benar baru, beda banget dengan yang ada di iOS 12 Beta 1 sebelumnya. Tampilannya lebih terperinci dan gampang dibaca, kemudian kau sanggup tap untuk melihat detail penggunaan baterai di waktu-waktu tertentu — atau double tap untuk melihat seharian penuh.

Tampilan gres ini benar-benar memudahkan kau untuk melihat aplikasi apa yang menghabiskan baterai paling banyak di iPhone kamu.

6. App Store

Ada beberapa perubahan di App Store. Pertama kalo kau lakukan pencarian, teks hasil pencarian kini lebih kecil dari sebelumnya.

Selain itu kalau kau tap profile, kini ada opsi Personalization. Artinya App Store akan menampilkan rekomendasi aplikasi menurut interaksi kau dengan App Store, menyerupai aplikasi yang kau install, rating yang kau submit, dsb.

7. Photos

Berbeda dengan App Store, di Photos beberapa teks malah terlihat jadi lebih besar, misalkan saja di Media Types dan Album.

Lalu kini kau sanggup melaksanakan pencarian advanced, jadi misal kau ketikkan 8 April, maka foto dan momen yang kau ambil pada hari tersebut bakal ditampilkan.

8. Siri

Sekarang Siri Suggestion sanggup kau matikan per aplikasi. Makara kau sanggup atur aplikasi mana yang Siri Suggestion nya aktif, dan mana yang tidak.

9. Popup Password Baru

Kalo kau login ke akun yang passwordnya tersimpan di Keychain, popup password gres akan muncul. Popup ini besar, jelas, dan sangat memudahkan untuk auto login.

10. Icon Location

Icon location kini jadi lebih manis dengan adanya lengkung di setiap sudutnya.

11. Panah Spotlight

Kalo kau buka spotlight, kini ada tanda panah di shortcut aplikasi.

12. Chapter Podcast

Selanjutnya, ini buat kau penggemar podcast. Apple Podcast kini menampilkan indicator player untuk chapter podcast yang sedang kau mainkan.

13. Automatic Update

Ini buat kau yang penasaran. Opsi automatic update yang muncul di iOS 12 beta 1 kemarin yaitu opsi untuk install pending update. Makara kalo kau aktifkan opsi ini, maka jikalau ada pending update bakal eksklusif diinstall otomatis di malam hari ketika kau tidur.

14. Trackpad Spacebar

Selanjutnya, kalo kau ingat di Beta 1 kemarin Apple menambahkan trackpad spacebar ke iPhone yang tidak dilengkapi 3D Touch. Di beta 2, ternyata fitur ini dihadirkan juga ke iPhone dengan 3D touch. Makara kau tinggal tap tahan saja tombol spasi, dan keyboard akan eksklusif bermetamorfosis trackpad.

15. Icon Baru

Di panel share kini kau sanggup mendapati beberapa icon gres menyerupai di copy, print, create PDF, more, dsb.

16. Notifikasi

Kalo kau perhatikan, panel notifikasi kini jadi lebih rapi. Tulisan Notification Center bakal berganti dengan detail group ketika group notifikasi kau buka. Lalu tombol close juga semakin besar, semakin memudahkan dalam menutup notifikasi.

Serta kalo kau aktifkan fitur Bed Time di do not disturb, maka notifikasi yang masuk bakal dikelompokkan tersendiri dalam kategori During Bed Time.

17. Tombol Start Timer

Dan terakhir, di Control Center, kalo kau perhatikan tombol start timer tidak lagi bulat, tetapi lebih memanjang. Ini menciptakan tombol Start Timer ini kurang begitu selaras dengan tampilan tombol lain yang masih memakai desain bulat.

Nah itulah beliau perubahan yang terlihat di iOS 12 Developer Beta 2. Tentu masih ada banyak sekali perubahan minor didalamnya, dan kau sanggup sampaikan di kolom komentar, kalo kau punya perhiasan tips atau pertanyaan seputar iOS 12 Developer Beta 2 ini.


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "17+ Fitur Baru iOS 12 Beta 2 di iPhone — Review iOS 12 Beta 2 Indonesia"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close