Cara Mencegah Copas Postingan Blog - Tempat Blogging

Cara Mencegah Copas Postingan Blog

Hallo, apa kabar mitra blogger semuanya?
Hehe, jangan pernah bosan menerima salam menyerupai ini ya? Karena intinya hidup kita ini akan lebih aman, nyaman, dan tentram dengan 5 S! apa saja itu? Senyum, salam, sapa, sopan, dan santun. Sehingga, bukankah memberikan sapaan itu salah satu upaya kita untuk menebar kebaikan? Iya kan?


Berlanjut, apa nih bahan panduan berguru kita pada kesempatan ini? Yup, bila sebelumnya kita sudah berguru mengenai pentingnya membudidayakan perilaku anti copas postingan dari blog lain, sekarang saatnya bagi kita untuk membahas bagaimana trik untuk mencegah supaya postingan dalam blog kita tidak sanggup di bajak oleh orang lain! Apakah bisa? Tentu saja, hal itu sangat gampang bila kita sudah mengetahui caranya. Bagaimana caranya? Yuk kita bahas saja bersama-sama.

Urutan langkah yang perlu untuk kita lakukan ialah sbb;

  1. Masuk dalam akun blogger kita.
  2. Klik fitur rancangan dan klik tambah gadget pada bab sidebar blog atau daerah lain yang kita inginkan.
  3. Pilihlah HTML/Java Script.
  4. Masukan isyarat di bawah ini ke dalamnya, kemudian simpan.

<script type="text/javascript">
var omitformtags=["input", "textarea", "select"]
omitformtags=omitformtags.join("|")
function disableselect(e){
if (omitformtags.indexOf(e.target.tagName.toLowerCase())==-1)
return false
}
function reEnable(){
return true
}
if (typeof document.onselectstart!="undefined")
document.onselectstart=new Function ("return false")
else{
document.onmousedown=disableselect
document.onmouseup=reEnable
}
</script>

Selesai.

Kini postingan dalam blog kita akan terbebas dari bahaya pembajakan alias copas asal-asalan. Memang sih, terkadang ada sebagian pemilik blog yang tidak ingin isi blognya dibajak sembarangan oleh orang lain mengingat sulitnya menciptakan postingan tersebut. Kadang kala juga ada beberapa blog yang bersifat langsung atau untuk kepentingan tertentu sehingga merasa perlu untuk mencegah pembajakan konten miliknya yang dilakukan oleh orang lain. Jika blog kita ingin terproteksi lebih kondusif dari agresi copas asal-asalan ini, ada baiknya bila kita memakai trik ini sebagai solusinya.

Akan tetapi, bila niat kita memang benar-benar untuk blogging, bahwasanya mengikhlaskan konten kita di ambil orang bukanlah sebuah problem besar. Toh niat kita dalam blogging ini juga untuk membagi-bagikan pengetahuan bukan? Cuma, ada kalanya kita merasa kecewa alasannya ialah dicurangi dikala hasil karya kita dibajak kemudian dipakai untuk mencari laba langsung oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Jadi, bagi kita yang hendak menyalin konten blog milik orang lain maka cantumkanlah sumbernya. Sebenarnya blogger itu bahagia untuk menyebarkan ko’, tapi ya tentu kita yang menyalin ini harus menghargai jerih payah mereka dengan setidaknya mencantumkan sumber aslinya. Bukankah begitu? Apa susahnya sih hanya mencantumkan sumber orisinil berupa link sumbernya? Praktis kan?

Jadi, jangan pernah ciderai dunia blogging dengan agresi asal copas yang tidak bertanggung jawab. Dunia blogging juga punya etika. Hargai orang lain bila kita juga ingin dihargai. Bangsa yang besar ialah bangsa yang bisa menghargai hasil karya cipta milik orang lain. Right?

Selamat berkreasi dan berkarya kawanku semua..! Jangan lupa komentar tanggapannya ya?
Salam blogging..!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Mencegah Copas Postingan Blog"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close