Cara Menciptakan Read More - Tempat Blogging

Cara Menciptakan Read More

Dalam menuliskan sebuah postingan di blog, kita selalu menuangkan ide-ide apa saja yang ingin kita publikasikan. Apa saja kita tulis dan semau kita. Akibatnya, tidak jarang penulisan inspirasi yang banyak menciptakan postingan kita menjadi panjang dikala dipublikasikan. Masalah gres muncul ketika postingan tersebut tampil di blog. Karena satu postingan saja sudah panjang, tentu hal ini akan menciptakan halaman blog kita menjadi panjang alasannya postingan tersebut. Ingat, ini gres satu postingan saja. Biasanya kita menampilkan beberapa postingan di blog kita bukan? Nah, bagaimana balasannya kalau beberapa postingan yang panjang-panjang tersebut tampil di blog kita sekaligus? Tentu akan menyita banyak ruang bukan?

 

Bagaimana solusi untuk mengatasi problem tersebut?

Kita perlu memakai trik read more guna memperpendek dengan menampilkan sebagian dari artikel yang kita postingkan tersebut. Cara kerjanya ialah dengan menyembunyikan sebagian dan menampilkan sebagian lagi artikel yang kita tulis di blog. Dengan demikian, kita pun sanggup menghemat ruang dan sanggup meningkatkan page views dari blog kita, alasannya pembaca perlu memuat ulang tampilan halaman dari postingan yang ingin mereka baca selengkapnya.

Bagaimana cara menciptakan read more ini?

Pertama, ibarat biasa kalau kit harus log in terlebih dahulu ke akun blogger kita.
Klik fitur rancangan.
Klik edit HTML.
Cari arahan HTML berikut ini, <p><data:post.body/></p>.
Hapus arahan di atas, kemudian ganti dengan memasukan arahan di bawah ini.

<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<style>.fullpost{display:inline;}</style>
<p><data:post.body/></p>
<b:else/>
<style>.fullpost{display:none;}</style>
<p><data:post.body/>
<a expr:href='data:post.url'><strong>Selengkapnya..</strong></a></p>
</b:if>

Klik simpan.
Setelah itu, klik pengaturan.
Klik bab format.
Pada bab paling bawah, ada goresan pena template entri. Di sebelahnya ada kotak kosong bukan? Nah, masukan arahan HTML berikut di dalamnya.

<span class="fullpost">


    </span>

Klik simpan dan selesai. Sekarang kita sanggup mempublikasikan postingan artikel kita secara lebih ringkas dan ekonomis ruang dengan batuan read more.

Keterangan :
  • Gani goresan pena selengkapnya dengan kalimat atau kata yang mengindikasikan pembaca untuk membaca artikel selengkapnya sesuai selera kita.
  • Saat kita hendak mempublikasikan postingan, hendaknya menulis di bab edit HTML, bukan compose. Di bab edit HTML tersebut akan muncul arahan HTML yang tadi kita berikan. Tulisan yang tampil di halaman depan blog ialah goresan pena yang ditempatkan sebelum arahan <span class="fullpost">. Sementara yang ditempatkan di antara <span class="fullpost"> dan </span> ialah goresan pena yang disimpan dan akan muncul ketika pembaca mengklik “selengkapnya” untuk membaca artikel secara keseluruhan.

Ada tanggapan?
Kalau ada yang ingin ditanyakan atau dikomentari silakan disampaikan saja lewat kotak komentar ya kawan..
Salam blogger!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Menciptakan Read More"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close