Download Ebook Novel Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck - Hamka - Tempat Blogging

Download Ebook Novel Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck - Hamka


Download Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck - Hamka
Prolog:

     MATAHARI telah hampir masuk ke dalam peraduannya. Dengan amat pelahan, menurutkan perintah dari alam gaib, beliau berangsur turun, turun ke dasar lautan yang tidak kelihatan ranah tanah tepinya. Cahaya merah telah mulai terbentang di ufuk Barat, dan bayangannya tampak mengindahkan wajah lautan yang damai tak berombak. Di sana-sini kelihatan layar perahuperahu telah berkembang, putih dan sabar. Ke pantai kedengaran bunyi nyanyian "Iloho gading" atau "Sio sayang", yang dinyanyikan oleh belum dewasa bahtera orang Mandar itu, ditingkah oleh bunyi geseran rebab dan kecapi.

Nun, agak di tengah, di tepi pagaran anggar kelihatan puncak dari sebuah kapal yang telah berpuluh tahun ditenggelamkan di sana. Dia seolah-olah penjaga yang teguh, seolah-olah stasiun dari setan dan hantu-hantu penghuni pulau Laya-laya yang penuh dengan kegaiban itu. Konon kabarnya, jikalau ada orang yang akan mati hanyut atau mati terbunuh, kedengaranlah pekik dan ribut-ribut tengah malam di dalamkapal yang telah rusak itu !

Judul         : Tenggelamnya kapal van der wijck

Karya        : Hamka

Download : Tenggelamnya kapal van der wijck.pdf
Show comments
Hide comments

0 Response to "Download Ebook Novel Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck - Hamka"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close