iPhone Terbaru Akan Hadir Tanpa Port Lightning atau USB-C? - Tempat Blogging

iPhone Terbaru Akan Hadir Tanpa Port Lightning atau USB-C?

iPhone Terbaru Akan Hadir Tanpa Port Lightning atau USB iPhone Terbaru Akan Hadir Tanpa Port Lightning atau USB-C?

iPhone X hadir dengan desain yang benar-benar baru. Menghilangkan tombol Home, menciptakan tampilan depannya penuh dengan layar, serta menyisakan secuil bezel di potongan atas atau yang lebih dikenal dengan nama Notch ialah penemuan Apple dalam iPhone X.

Namun apakah penemuan ini menciptakan Apple puas? Apple kabarnya masih belum puas dengan itu semua. Kabar terbaru, Apple benar-benar akan menghilangkan port Lightning sehingga iPhone akan benar-benar mengandalkan koneksi nirkabel alias Wireless.

Misalnya saja untuk terhubung ke komputer atau laptop, kau sudah tidak perlu lagi kabel sebab dapat terhubung secara nirkabel atau Wireless. Kamu juga dapat mengisi baterai secara nirkabel. Dengan demikian, penggunaan port Lightning akan benar-benar hilang, serta planning iPhone dengan koneksi port USB-C juga tidak akan pernah ada.

Dilansir dari CNET, Apple sebetulnya berencana untuk merilis iPhone X tanpa port Lightning maupun USB-C. Apple memang benar-benar “keras” untuk urusan menghilangkan port. Mulai dari aneka macam port di MacBook dan MacBook Pro, jack audio 3.5mm di iPhone, dan kini berencana menghilangkan port Lightning di iPhone.

Namun planning untuk menghilangkan port Lightning di iPhone X ini tampaknya harus ditunda mengingat solusi pengisian daya nirkabel alias wireless charging dari Apple sendiri memang belum benar-benar siap. Jika sudah siap, tentu tidak menutup kemungkinan Apple akan menerapkannya di iPhone generasi terbaru di masa depan.

Aksesori pengisian daya nirkabel dari Apple ialah AirPower, yang sudah diperkenalkan di Apple Special Event 2017 yang lalu. Namun sampai kini AirPower masih belum juga dirilis ke pasaran sebab diprediksi Apple memang belum benar-benar siap merilis produk ini.

via CNET


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "iPhone Terbaru Akan Hadir Tanpa Port Lightning atau USB-C?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close