Jenis Goresan Pena Dalam Sebuah Blog - Tempat Blogging

Jenis Goresan Pena Dalam Sebuah Blog

Hallo semua..
Apa kabar hari ini? Sehat? Baik-baik saja bukan? Yup, pada hari ini kita akan membicarakkan duduk kasus menyerupai apa sih jenis postingan goresan pena yang biasanya dibentuk oleh para blogger di dalam blog miliknya?
Seperti yang telah kita ketahui bersama bila sebuah blog layaknya sebuah media untuk menyalurkan apapun yang ingin kita bagikan maupun apapun yang ingin kita ekspresikan. Nah, kebanyakan dari semua itu, tulisanlah kebanyakan yang selalu dipublikasikan dalam sebuah blog milik seorang blogger. Walaupun tidak jarang dalam beberapa blog kita menemukan ada video, ebook, lagu, foto, dan konten lainnya yang lebih mendominasi untuk dipublikasikan.

 

Bagi kalian yang dalam blognya lebih banyak mempublikasikan postingan tulisan, tahukah bila ada beberapa jenis tulisan yang terangkum dalam beberapa kategori yang biasanya sering kita munculkan dalam sebuah blog? Apa saja jenis goresan pena itu?
Yukk,, kita cari tahu bersama-sama.

Tulisan solusi

Yup, biasanya inilah jenis goresan pena yang paling banyak digemari oleh pengunjung blog. Karena dalam goresan pena jenis ini akan selalu mengulas bagaimana sih langkah-langkah atau cara atau metode yang digunakan untuk menghasilkan sebuah solusi atas sebuah permasalahan yang terjadi. Biasanya jenis goresan pena ini juga di awali dengan kata “bagaimana..” sehingga ada yang menyebutnya sebagai goresan pena “how to..”. Dalam menciptakan jenis goresan pena menyerupai ini kita diperlukan bisa untuk menguasai sebuah permasalahan yang sedang terjadi. Misalnya kita ingin mengulas sebuah permasalahan perihal bagaimana cara berguru secara efektif? Tentunya dalam goresan pena tersebut kita harus benar-benar matang perihal apa saja gosip yang kita berikan di dalamnya. Paling tidak kita sudah pernah mempraktikannya sendiri atau mempunyai beberapa rujukan pendukung terpercaya biar goresan pena kita nantinya benar-benar berbobot kualitasnya dan tidak asal nulis yang jadinya akan menyesatkan pembaca. Wah, cukup sulit bukan..?
Tapi, yakinlah bila goresan pena jenis ini memang tipe goresan pena yang cukup banyak dicari orang untuk dibaca.

Tulisan sebuah definisi

Jenis goresan pena definisi memang kurang banyak dimunculkan oleh semua blogger. Karena jenis goresan pena ini memang memerlukan pemahaman yang begitu luas dan kita pun harus benar-benar memahami layaknya jago dalam bidang ini. Sungguh hal yang memalukan bukan bila kita asal menuliskan definisi sebuah hal tanpa mengetahui apa bekerjsama definisi orisinil serta substansi dari perihal tersebut. Selain aib bila dibaca oleh orang yang mengerti, kita pun akan dicap sebagai blogger penipu sebab memberikan gosip yang salah dan cenderung menyesatkan..!
Jadi, persiapkan dahulu bahan apa saja yang kita butuhkan untuk menulis jenis goresan pena ini. Paling tidak harus ada beberapa bahan pokok yang mendukung kita sebagai rujukan terpercaya untuk menulis biar goresan pena kita mempunyai dasar ilmiah yang berpengaruh bila kita tidak mempunyai keahlian apapun di bidang tersebut. Meski demikian, bila kita bisa untuk menuliskan sebuah goresan pena definisi dengan bagus, bukan mustahil bila para pembaca akan merasa kagum dengan kita, dan jadinya kita pun dengan sendirinya akan mendapat predikat sebagai seseorang yang jago atau berkompeten dalam bidang yang telah kita tuliskan definisnya tadi.

Usahakan untuk mencoba menunjukkan semacam sudut pandang eksklusif untuk jenis definisi sebuah hal tertentu disamping mengacu pada beberapa definisi ahli. Karena dengan begitu kita pun sanggup ikut untuk menyalurkan aspirasi ajaran kita untuk definisi tersebut. Kita juga sanggup menambahkan link-link keluar untuk memperkokoh dapat dipercaya kandungan goresan pena kita menyerupai ke wikipedia, dsb.

Tulisan simulasi

Jenis goresan pena ini biasanya berupa langkah-langkah yang secara sistematis untuk menciptakan sebuah hal tertentu. Biasanya jenis goresan pena ini diawali oleh kata angka menyerupai “3 cara..”. Disamping akan mengikat banyak pengunjung sebab tampilan judulnya yang menarik hati untuk dibaca, goresan pena jenis ini juga akan lebih gampang untuk dicerna sebab tersusun secara sistematis melalui langkah yang sedikit demi sedikit berurutan.
Dalam menciptakan goresan pena semacam ini memang kita tidak perlu menjadi jago dibidangnya. Yang penting yaitu kita tahu perihal apa yang sedang kita tuliskan, dan selebihnya kita bisa mencari rujukan lain yang dibutuhkan. Usahakan juga dalam menciptakan goresan pena menyerupai ini kita sanggup menysipkan bahan pemecahan masalah. Mengapa? Karena seorang pembaca itu umumnya suka sekali dengan pengetahuan-pengetahuan gres yang mengulas perihal solusi permasalahan sebuah hal.

Tulisan opini

Tulisan jenis ini menggambarkan bagaimana opini kita terhadap sebuah permasalahan yang sedang terjadi. Tulisan ini biasanya termuat dalam blog yang mengulas perihal duduk kasus politik. Karena biasanya ladang politik itu sangat luas, sehingga permasalahan apapun di bidang apapun akan termuat untuk dibahas secara tuntas di dalamnya. Bisa dalam bidang opini untuk pertanian, keuangan, perikanan, pertambangan, pariwisata, dsb.
Terlepas dari itu, jenis goresan pena ini biasanya juga digunakan oleh blogger yang menuliskan blognya yang bersifat eksklusif dalam mengulas kehidupannya. Dalam menuliskan hal-hal tertentu mereka akan banyak menambahkan opini-opini mereka di dalamnya. Karena intinya dalam blog eksklusif ini seorang blogger akan mencurahkan seluruh ekspresi ajaran dan perasaan mereka ke dalam sebuah goresan pena yang merupakan catatan-catatan perjalanan hidupnya.

Tulisan e-course

Yup, inilah jenis goresan pena yang paling jarang ditemui di banyak blog. Jenis goresan pena e-course ini biasanya mengandung semacam pembinaan untuk mengajarkan menciptakan sebuah hal kepada pengunjungnya. Misalnya “cara menciptakan sebuah kompor”. Di dalamnya kita harus menjelaskan secara keseluruhan perihal satu proses menciptakan kompor hingga selesai. Meski jarang di temui, tapi umumnya goresan pena semacam ini juga banyak diminati pembaca sebab pengetahuan yang tertuang di dalamnya akan sangat berkhasiat bagi orang lain. Dan sekali lagi, gunakan rujukan terpercaya sebagai teladan bila kita ingin menuliskan sesuatu tapi tidak mempunyai cukup keahlian di bidangnya.

Jenis goresan pena yang mendominasi muncul dalam sebuah blog memang biasanya dipengaruhi oleh menyerupai apa tipe blogger yang mengelola blog tersebut. Akan tetapi, apapun jenis goresan pena kita yang terpenting bagi seorang blogger yaitu menulis untuk berkarya. Baik itu hasil ajaran sendiri maupun hasil ulasan ulang dari pendapat seorang ahli. Yang penting yaitu bukan hasil bajakan yang pada jadinya akan menghancurkan moralitas seorang blogger yang terbiasa melaksanakan kecurangan menyerupai hal tersebut.
Jangan ada paksaan dalam menulis. Menulislah dengan hati, sebab apapun yang berawal dari hati niscaya kembalinya akan ke hati juga kan..? Perhatikan juga budpekerti dalam menulis. Jangan asal menyalin goresan pena orang tanpa menunjukkan sumber aslinya. Jangan ada unsur melecehkan atau merendahkan apapun. Karena intinya di dalam kita menulis tujuannya yaitu untuk membuatkan kebaikan dan manfaat, bukan membuatkan keburukan kepada orang lain.

Bagaimana? Praktis bukan? Yang pertama kali harus kita tanamkan yaitu niat dalam menulis.
Apapun jenis goresan pena kita, asal kita mengemasnya dalam balutan goresan pena yang menarik dan bemanfaat niscaya goresan pena kita tersebuta akan banyak dicari orang, hingga jadinya blog kita pun akan ramai dikunjungi oleh pembaca-pembaca setia.

Selamat berkreatifitas dalam menulis semuanya..
Salam blogger..!!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Jenis Goresan Pena Dalam Sebuah Blog"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close