Karakteristik Web Hosting Yang Bagus - Tempat Blogging

Karakteristik Web Hosting Yang Bagus

Saat ini banyak sekali layanan penyewaan web hosting yang bermunculan, baik yang berasal dari indonesia maupun luar negeri. Beragam penawaran dengan segala kelebihannya pun semakin sering menghiasi sejumlah iklan-iklan di dunia maya. Jika kita ingin memakai layanan sewa web hosting ini, kita harus bersikap cermat dan teliti sebelum membeli mengingat banyaknya penawaran yang ada. Salah-salah, bukannya untung yang kita sanggup malah buntung alasannya keteledoran kita. Untuk itu, mari kita simak bagaimana menentukan karakteristik sebuah web hosting yang anggun dan berkualitas yang dilihat dari aneka macam aspek.

 

Harga.

Biasanya ini yaitu faktor yang menjadi perhatian banyak penyewa. Harga mahal belum tentu anggun dan harga murah belum tentu jelek. Hal ini sangat variatif tergantung kebutuhan kita dan bagaimana kita memilihnya. Tapi, secara rasional jikalau fitur anggun dan spacenya besar niscaya akan diimbangi dengan harga yang tinggi pula. Intinya, cari lah harga yang paling menguntungkan di mana harga sebanding dengan kualitas, bahkan harga yang kecil menerima kualitas di atas setara harga yang kita keluarkan tersebut.

Space.

Biasanya space yang disediakan mulai dari 25 Mb hingga unlimited. Pilihlah sesuai dengan kebutuhan kita supaya tidak terlalu boros. Semakin besar spacenya, otomatis harga yang dikenakan akan semakin mahal.

Server.

Saat kita menganalisis bab servernya, hal yang harus kita kaitkan yaitu perihal target pengunjung dari blog kita. Apakah dari indonesia atau dari luar negeri? Jika kebanyakan dari dalam negeri, maka memakai server dalam negeri yaitu pilihan yang tepat. Tetapi, jikalau pengunjung blog kita kebanyakan dari luar negeri maka pilihlah server yang dari luar negeri. Ingat, ini hanya servernya. Ada juga web hosting dari indonesia yang juga memakai server luar negeri. Pemilihan server yang sempurna akan memudahkan aksesibilitas pengunjung ke dalam blog kita.

Bandwith.

Jika blog kita ramai pengunjung, perhatikan bandwithnya. Bandwith sanggup diibaratkan sebagai sebuah pipa daerah masuknya pengunjung yang diibaratkan sebagai sebuah air. Jika semakin banyak air yang masuk, maka pipa yang disediakan pun harus semakin besar untuk menampungnya. Bagitu lah kiranya cara kerja sebuah bandwith.

Fitur.

Fitur dalam web hosting ini sanggup dipakai untuk menyebarkan dapat dipercaya blog kita. Misalnya yaitu email account, server side scriptnya (ASP, PHP, CGI, JAVA dsb), dan SQL (database) juga untuk monitoring trafik dan log untuk mengetahui seberapa banyak jumlah pengakses serta aktifitas dalam blog kita. Semakin banyak fitur yang ditawarkan akan semakin anggun web hosting tersebut.

Control panel.

Sebisa mungkin cari lah web hosting yang menawarkan control panel yang user friendly atau gampang digunakan, mengingat fungsinya yang penting sebagai media untuk mengelola inventaris dalam blog kita.

Support.

Web hosting yang anggun selalu menawarkan support penuh kepada kita untuk membantu mengatasi jikalau sewaktu-waktu kita menghadapi duduk masalah terkait web hosting yang kita sewa tersebut. Pilih lah web hosting yang hingga live support supaya setiap ada permasalahan sanggup cepat terselesaikan.

Yup, bagaimana? Web hosting kita sudah mendukung mirip hal-hal di atas? Jika belum, mari kita cari web hosting yang berkualitas guna mendukung keberhasilan blog atau website kita. Tambahannya jangan lupa ya kawan-kawan? Kalau ada jawaban dan sanggahan juga mohon untuk disampaikan lewat komentar.
Salam blogger!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Karakteristik Web Hosting Yang Bagus"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close