Lowcost Fanboy: Tips Jadi Fanboy Apple Gak Pake Mahal - Tempat Blogging

Lowcost Fanboy: Tips Jadi Fanboy Apple Gak Pake Mahal

Pengen jadi penggemar produk Apple tapi gak punya banyak uang Lowcost Fanboy: Tips Kaprikornus Fanboy Apple Gak Pake Mahal

Pengen jadi penggemar produk Apple tapi gak punya banyak uang? Tenang, kau tetap sanggup mempunyai produk Apple harapan dengan harga yang terbilang murah. Kamu sanggup jadi fanboy Apple tanpa perlu keluar banyak uang.

Ada beberapa produk Apple yang sangat pantas untuk kau beli. Semua produk Apple di sini yakni produk yang benar-benar masih layak untuk dibeli di tahun 2018 ini serta dibanderol dengan harga yang tidak terlalu mahal. Nah produk apa sajakah itu?

 

iPhone 5S / iPhone 6

Penggemar iPhone namun cuma punya dana terbatas? iPhone 5S yakni jawabannya. Sebagai sebuah iPhone dari tahun 2013, saya berani menyarankan iPhone 5S untuk kau yang ingin jadi fanboy Apple namun gak punya banyak uang.

Salah satu alasannya yakni proteksi iOS 12. Apple memang populer sering menunjukkan proteksi ke banyak sekali produknya selama produk tersebut masih sanggup mendapatkan update terbaru. Itu artinya sampai kini iPhone 5S tetap diurus oleh Apple dan sudah 5 tahun.

Kedua yakni harga iPhone 5S yang terbilang sangat murah. Tahun kemudian saja iPhone 5S gres dijual dengan harga Rp 3 juta. Tahun ini terperinci harga iPhone 5S sudah lebih murah lagi. Hanya saja, barang barunya tentu sudah semakin sulit didapatkan.

iPhone 5S terlalu kuno? Ya namanya aja juga lowcost fanboy, tentu tips ini cuma buat kau yang punya dana terbatas. Kalau kau punya dana lebih sanggup ambil iPhone 6. Hal ini juga alasannya produk gres iPhone 6 masih tidak mengecewakan banyak tersedia di pasaran.

Pengen jadi penggemar produk Apple tapi gak punya banyak uang Lowcost Fanboy: Tips Kaprikornus Fanboy Apple Gak Pake Mahal

Spesifikasi iPhone 6 memang tidak terlalu besar untuk ukuran smartphone jaman sekarang, namun setidaknya masih lebih baik dari iPhone 5S serta kau sanggup lebih gampang mendapatkan barang baru, ketimbang beli barang seken.

 

Mac Mini

Mac Mini yakni produk yang “wajib” kau beli kalau kau benar-benar pengen punya Mac dengan dana yang sangat terbatas. Ya, Mac Mini yakni produk yang sempurna untuk kamu. Kenapa saya merekomendasikan produk ini?

Pertama, harga yang terbilang sangat murah untuk sebuah produk gres yang masih gres. Ya, harga paling murah sanggup kau dapatkan dengan harga Rp 7 jutaan. Jika ada promo, kau mungkin sanggup mendapatkan Mac Mini dengan harga 6 jutaan.

Kedua yakni proteksi Apple yang masih berlanjut. Kamu tetap sanggup menikmati update macOS terbaru dengan banyak sekali fitur terbaru. Mac Mini yang saya rekomendasikan ini yakni produk terbaru keluaran 2014. Apple memang sampai kini masih belum merilis versi yang lebih gres lagi, dan versi 2014 tersebut yakni yang terbaru.

Ketiga yakni spesifikasi yang lumayan. Dengan Intel Core i5, memori RAM 4GB, Storage 500GB, sampai Intel HD 5000 bergotong-royong sudah cukup untuk mencicipi sensasi macOS dengan harga murah. Namun tentu saja kau tidak sanggup terlalu berharap kinerjanya akan semulus Mac Mini lain yang dibanderol dengan harga lebih mahal.

Pengen jadi penggemar produk Apple tapi gak punya banyak uang Lowcost Fanboy: Tips Kaprikornus Fanboy Apple Gak Pake Mahal

Khusus untuk komputer Mac ini, saya cuma sanggup ngasih rekomendasi Mac Mini ini. Hal ini alasannya banderol harga Mac memang tidak sanggup dibilang lowcost. Alternatif lain, kau sanggup beli barang seken yang masih bagus, tentu sanggup lebih murah. Kalau kau ada uang lebih, sanggup beli MacBook Air 11 Inch yang harganya sanggup Rp 8 jutaan, atau MacBook Air 13 inch yang paling murah sanggup mencapai Rp 11 jutaan.

 

iPod Touch Generasi ke-6

Kamu penggemar iPod? Satu-satunya iPod yang saya sarankan yakni iPod Touch generasi ke-6. Alasannya yakni alasannya barang barunya masih sanggup ditemui di pasaran.

Alasan kedua yakni iPod Touch ini masih didukung oleh Apple dengan tetap merilis iOS 12 ke iPod Touch generasi ke-6 ini. Kamu tetap akan sanggup mendapatkan banyak sekali update fitur terbaru dari Apple untuk perangkat iOS.

Pengen jadi penggemar produk Apple tapi gak punya banyak uang Lowcost Fanboy: Tips Kaprikornus Fanboy Apple Gak Pake Mahal

Harga iPod Touch generasi ke-6 ini juga terbilang sangat murah. Kamu sanggup mendapatkannya dengan harga Rp 2.5 jutaan saja. Itu yakni produk gres ya, kalau beli produk bekas tentu sanggup lebih murah lagi. Untuk spesifikasi prosesor dan memorinya sendiri seolah-olah dengan iPhone 6. Keren kan?

 

iPad Air / iPad Mini 2

Kamu yakni penggemar iPad? Ada dua produk yang sanggup saya sarankan ke kau khusus buat kau yang punya dana gak seberapa. Pertama yakni iPad Air generasi ke-1, dan yang kedua yakni iPad Mini 2.

Kedua iPad tersebut memang mempunyai spesifikasi yang sangat seolah-olah alasannya memang dirilis pada periode yang sama. Dalam kasus ini, tergantung kau pengen iPad berukuran kecil atau berukuran lebih besar. Untuk dukungannya sendiri kau tak perlu khawatir alasannya masih mendapatkan update iOS 12 terbaru.

Untuk banderol harganya sendiri sudah ada di bawah 3 jutaan. Hanya saja sudah susah untuk mendapatkan produk barunya. Kemungkinan besar kau cuma sanggup mencari produk ini di kelas produk seken saja. Namun jangan khawatir, kau tetap sanggup mendapatkan produk bekas dengan kualitas tinggi.

Kalau mau, kau sanggup beli iPad generasi ke-6 yang sudah mendukung Apple Pencil. Harganya sendiri masih mahal, yaitu sekitar 6 jutaan. Maklum produknya masih belum usang dirilis di Indonesia. Namun bergotong-royong harga 6 jutaan tergolong murah kalau kita melihat spesifikasi yang ditawarkan.

 

Apple Watch Series 1

Penggemar Apple Watch terperinci harus pilih Apple Watch Series 1. Dua alasan utama adalah, banderol harga yang jauh lebih murah ketimbang Series 2 dan Series 3 serta masih mendapatkan proteksi watchOS 5.

Pengen jadi penggemar produk Apple tapi gak punya banyak uang Lowcost Fanboy: Tips Kaprikornus Fanboy Apple Gak Pake Mahal

Ingat ya! Apple Watch Series 1 ini yakni versi pembaruan dari versi awal Apple Watch, dan bukan Apple Watch generasi pertama (Apple Watch Original) yang sudah tidak mendapatkan proteksi watchOS 5 lagi. Pastikan dulu produk yang hendak kau beli itu Apple Watch Series 1 atau Apple Watch Original semoga tidak menyesal di kemudian hari.

 

Apple TV

Untuk kau yang ngebet pengen punya Apple TV, saya sarankan untuk membeli Apple TV generasi ke-4. Meskipun belum mendukung 4K, namun yang penting masih mendapatkan proteksi update software tvOS 12 terbaru.

Pengen jadi penggemar produk Apple tapi gak punya banyak uang Lowcost Fanboy: Tips Kaprikornus Fanboy Apple Gak Pake Mahal

Sebenarnya harga Apple TV generasi ke-5 alias Apple TV 4K juga terbilang gak terlalu mahal-mahal amat. Dengan harga sekitar Rp 3 jutaan, kau sudah sanggup mendapatkan Apple TV 4K. Namun kalau dana benar-benar terbatas, tidak ada salahnya beli yang generasi ke-4 alasannya fitur yang dibawa di versi Apple TV 4K tidak terlalu banyak perbedaan, selain proteksi 4K HDR serta Dolby Sound saja.

Bagaimana? Masih ada produk Apple lain yang sanggup dijadikan rekomendasi untuk para lowcost fanboy di sini?

Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya, dan jangan lupa untuk follow akun Twitter MacPoin 😀


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Lowcost Fanboy: Tips Jadi Fanboy Apple Gak Pake Mahal"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close