Membuat Blog Di Blogger - Tempat Blogging

Membuat Blog Di Blogger

Hallo semuanya..
Apa kabar hari ini? Masih semangat untuk mengikuti semua panduan berguru blog dari blog ini..? Yup, semoga semangat kalian dalam berguru tak pernah padam dan akan selalu mendapatkan hasil yang terbaik dari proses pembelajaran ini! Amin..

 

Ok, untuk hari ini apa yang akan kita bahas? Setelah kemarin kita banyak mengulas dilema yang berkaitan dengan nonteknis, kini kita akan mencoba untuk masuk ke dalam dilema teknisnya dengan permulaan bagaimana membuat sebuah blog di blogger. Yup, meski kelihatannya gampang dan niscaya banyak yang sudah tahu, tapi tidak ada salahnya jikalau panduan tersebut kita bahas lagi semoga beberapa teman kita yang gres bergabung dalam dunia blogging yang belum tahu apa-apa sama sekali sanggup lebih gampang lagi dalam usahanya membuat, memiliki, dan menyebarkan sebuah blog. Dan bagi kalian yang sudah bisa, siapa tahu dengan panduan yang akan kita bahas bersama nanti ada beberapa pengetahuan gres yang semula belum kita ketahui bersama.
Ya sudah, yuk kita mulai saja gotong royong panduan menciptakan blognya. Diperhatikan ya..?

Untuk langkah pertama, ketikan alamat blogger.com pada search engine hingga kita menemukan halaman depan situs blogger sebagai berikut;

 

Setelah itu, klik goresan pena Get Started atau Memulai untuk mengawali langkah menciptakan blog kalian.

Akan muncul tampilan halaman untuk menciptakan akun kita di blogger ibarat yang termuat dalam gambar di bawah ini;

 

Alamat email. Ini yaitu alamat email yang nantinya akan selalu kita gunakan untuk proses log in ke dalam akun blogger kita ketika blog kita sudah jadi. Pastikanlah sebelum kita menciptakan blog ini kita terlebih dahulu telah mempunyai alamat email yang biasa kita gunakan. Jika belum, maka segeralah membuatnya. Usahakan semoga email yang kita gunakan yaitu gmail atau layanan email yang berasal dari google semoga kita tidak perlu lagi proses sinkronisasi untuk konfirmasi ketika blog kita sudah jadi nantinya.
Ketik ulang alamat email. Pada kotak yang tersedia tersebut jangan lupa untuk mengetikan alamat email persis ibarat alamat email yang telah kita ketikan pertama tadi. Tujuannya yaitu sebagai konfirmasi semoga kita tidak salah ketik ketika mengisikan alamat email.
Masukkan sebuah password. Yup, pada kotak ini masukanlah sebuah password unik untuk menjaga kerahasiaan saya kita dari orang lain. Panjang password setidaknya minimal yaitu delapan karakter. Sarannya yaitu gunakan password yang merupakan kombinasi antara aksara dan angka semoga lebih aman. Gunakan pilihan karakter yang berdasarkan kita kondusif dan tidak banyak yang tahu. Jangan gunakan karakter asal yang pada pada dasarnya banyak orang di sekitar kita yang sudah tahu akan hal itu, ibarat nama belakang, nomor telepon, nama keren, nama suami atau isteri, nama anak, nama atau angka kesayangan, dsb.
Ketik ulang sandi. Ini juga sebuah kotak yang mewajibkan kita mengisikan password sama persis dengan password yang telah kita ketikan pertama kali tadi. Tujuannya yaitu untuk mencegah semoga kita tidak salah ketik.
Nama tampilan. Nama tampilan ini merupakan nama yang akan muncul untuk menandai postingan kita. Maksudnya yaitu ketika kita mempublikasikan sebuah postingan, di bab bawah postingan biasanya akan terdapat pernak-pernik nama pempublikasi, keterangan waktu, label, jumlah komentar yang masuk atas postingan itu, dsb. Nah, orang yang mempostingkan itulah yang namanya akan sama dengan nama tampilan yang nantinya akan kita isi pada kotak nama tampilan yang tersedia ini.
Ulang tahun. Ini hanyalah sebagai perhiasan profil kita di akun blogger. Bisa kita ketikan secara lengkap mencakup hari/bulan/tahun kelahiran kita.
Verifikasi kata. Perhatikan kata samaran yang muncul untuk instruksi verifikasinya. Setelah kita yakin dengan karakter yang terlihat tersebut, masukan ke dalam kotak yang tersedia di bawahnya dengan benar semoga proses pembuatab akun berjalan lancar dan kita tidak bolak-balik mengulanginya alasannya kesalahan memasukan karakter untuk verifikasi. Apa sih fungsinya instruksi verifikasi karakter ini? Yup, fungsinya yaitu untuk mencegah adanya spam yang masuk ke dalam sistem dan melaksanakan registrasi akun secara otomatis dan tidak terkendali. Jika hal ini hingga terjadi, tentu blogger akan sangat dirugikan alasannya kecolongan bukan? Dan untuk diketahui saja jikalau spam ini sangat berbahaya, terutama dalam menularkan virus dan sebagai bab dari tindakan hacking orang-orang tidak bertanggung jawab.
Penerimaan persyaratan. Ketikan tanda contreng pada kotak kecil di sebelah kata saya mendapatkan persyaratan dan layanan sebagai tanda jikalau kita telah mendapatkan semua peraturan blogger dalam menciptakan sebuah blog. Intinya yaitu kita tidak diperkenankan untuk melaksanakan tindak kecurangan dengan media blog yang kita buat. Misalnya yaitu kita hanya memanfaatkan blog kita untuk mencari kekayaan secara online dengan memasang banyak iklan dan hanya mengisi blog kita itu dengan postingan-postingan hasil copas atau salinan dari blog lain. Jika hal ini terjadi, sanggup saja kita telah melanggar ketentuan yang telah disepakati di awal dan menciptakan blog kita sanggup dibanned blogger alasannya beranggapan jikalau blog kita dianggap sebagai spam.
Setelah itu, klik tombol lanjutkan dan kita akan memasuki tahap kedua untuk menciptakan nama blog.

Setelah halaman untuk menciptakan nama blog selesai dibuka, akan muncul tampilannya ibarat gambar berikut;

 

Judul blog. Nama judul blog ini yaitu nama blog yang akan muncul pada halaman profil kita, di dasbor, dan nama blog ketika kita publikasikan ibarat yang terlihat pada header halaman blog kita dan terletak juga pada tab di browser yang kita pakai.
Alamat blog (URL). Ini merupakan alamat blog yang nantinya akan kita miliki yang diikuti dengan akhiran domain .blogspot.com. alasannya kini ini sudah banyak sekali para blogger yang memakai blogger sebagai platform blog mereka, maka sanggup jadi nama url blog yang kita inginkan sudah dimiliki oleh orang lain. Untuk itu, sebelum kita mulai untuk proses pembuatan blog ini, ada baiknya jikalau kita mencoba mengisikan alamat blog yang kita inginkan apakah sudah dimiliki orang lain ataukah belum.
Verifikasi kata. Seperti pada bab sebelumnya, tetap cermati apa karakter yang dimunculkan dan kemudian ketikan karakter tersebut dalam kotak yang tersedia secara benar semoga proses tidak terhenti dan terpaksa harus kita ulangi lagi.
Setelah semuanya selesai, ketik lanjutkan untuk memulai melangkah ke bab selanjutnya.

Pada bab selanjutnya kita akan menentukan aneka macam template bawaan dari blogger yang akan kita peroleh ibarat yang terlihat pada gambar di bawah ini;

 

Pilih salah satu yang terlihat menarik bagi kita. Setelah kita pilih salah satu template tersebut, kemudian klik lanjutkan untuk melanjutkan ke proses selanjutnya. Jika kita tidak suka dengan model template bawaan dari blogger, kita sanggup memakai template yang disediakan oleh pihak ketiga secara gratis ketika blog kita sudah jadi nanti dengan cara mengganti template yang sudah ada. Akan tetapi, untuk langkah pembuatan blog ini kita tetap harus menentukan template bawaan blogger untuk kita gunakan semoga kita sanggup melangkah ke proses selanjutnya.

Yup, inilah yang kita tunggu-tunggu. Pada bab kali ini blog kita sudah resmi jadi dan kita akan melihat tampilan konfirmasinya ibarat gamabar berikut;

 

Setelah itu, klik saja mulai blogging dan kita akan mulai berselancar di dunia blogging dengan blog yang telah kita miliki.

Pada halaman pertamanya, kita akan dibawa pribadi ke halaman untuk menciptakan sebuah postingan atau entri untuk mempublikasikan konten untuk pertama kali. Baik itu tulisan, foto, maupun video.

 

Yup, blog kita resmi sudah jadi. Untuk melihat ibarat apa tampilan blog kita, klik saja lihat blog dan kita akan dibawa untuk melihat bagaimana tampilan blog kita untuk yang pertama kalinya. Sampai tahap ini kita sudah selesai untuk proses menciptakan blog. Untuk klarifikasi teknis mengenai bagaimana menjalankan edit pengaturan pada posting, pengaturan, komentar, rancangan, dan statistik akan kita bahas pada postingan berikutnya. Jadi, sabarnya ya semuanya..?
Selamat menikmati blog gres yang sudah kita buat! Bagaimana kesan pertamanya? Menyenangkan bukan? Dan yakinlah jikalau kesenangan kita itu akan terus bertambah ketika kita terus semakin menggali pengetahuan yang ada dalam dunia blogging ini. Jadi, jangan pernah lewatkan pengetahuan yang akan dibagikan seputar dunia blogging secara lengkap hanya di blog ini!

Selamat menikmati blog baru..
Salam blogger..!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Membuat Blog Di Blogger"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close