Membuat Tampilan Blog Versi Mobile - Tempat Blogging

Membuat Tampilan Blog Versi Mobile

Penyebaran jaringan internet yang tidak merata menciptakan sebagian pembaca mengunjungi blog kita via mobile. Dengan biaya internet mobile yang cukup mahal, tentunya ini akan menjadi problem tersendiri jikalau pembaca harus mengunjungi blog kita yang mempunyai halaman blog dengan ukuran yang besar. Biasanya, satuan bayar untuk jalan masuk internet via mobile dihitung per volume halaman yang diaksesnya. Bayangkan saja jikalau halaman blog kita mempunyai ukuran yang besar, tentu hali ini akan sangat merugikan pengunjung blog kita via mobile bukan? Permasalahan lain ketika pembaca mengunjungi blog kita yang besar ukurannya via mobile yakni menciptakan loadingnya menjadi relatif lama. Tentu hal ini akan membosankan pengunjung alasannya yakni mereka harus menunggu beberapa waktu untuk melihat tampilan seluruhnya.

 

Nah, bagaimanakah solusi untuk mengatasi kedua permasalahan di atas? Salah satu solusi untuk mempermudah jalan masuk pengunjung blog via mobile ke blog kita yakni dengan mengubah tampilan blog kita menjadi versi mobile ketika diakses via mobile.

Bagaimana cara mengubah tampilan blog menjadi versi mobile tersebut?

Pertama, masuk terlebih dahulu ke akun blogger kita lewat draft.blogger.com.

 

Di bab dasbor jikalau ada notifikasi template seluler, maka klik aktifkan template seluler.

 

Jika di bab dasbor tidak ada notifikasi tersebut, maka kita perlu mengubah setting tampilan blog versi mobilenya terlebih dahulu. Caranya yakni klik pengaturan dan pilih bab email dan seluler. Kemudian pada pilihan tampilkan template seluler, pilih ya, pada perangkat seluler, tampilkan versi seluler template saya.

Kemudian klik simpan sampai muncul notifikasi setting telah berhasil disimpan.

 

Sekarang, ketika kita mengakses blog kita via mobile, maka tampilannya akan berubah secara otomatis ke versi mobilenya. Wao, cukup gampang bukan? Ada yang tertarik mencobanya?

Kalau ada yang ingin ditanyakan atau ingin memberi tanggapan, silakan di share lewat kotak komentar ya kawan? Mari kita saling membuatkan untuk hidup yang lebih berarti.
Salam blogger!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Membuat Tampilan Blog Versi Mobile"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close