Safari di iOS 12 dan macOS Mojave Kini Tampilkan Favicon - Tempat Blogging

Safari di iOS 12 dan macOS Mojave Kini Tampilkan Favicon

 dan macOS Mojave Kini Tampilkan Favicon Safari di iOS 12 dan macOS Mojave Kini Tampilkan Favicon

Untuk kau yang sering sekali memakai Safari, niscaya merasa sedikit gila dengan tampilan web browser buatan Apple yang satu ini. Ya, tampilan web browser Safari memang populer sangat higienis dan minim sekali tampilan-tampilan yang mengganggu.

Bahkan beberapa elemen yang berdasarkan aku penting, tidak ada di Safari. Salah satu yang paling terasa yaitu Favicon. Buat kau yang belum tahu, Favicon yaitu ikon kecil yang selalu ada di tab web browser dikala kita membuka halaman web.

Di hampir semua web browser, kita dapat melihat adanya Favicon pada tab, di samping judul halaman. Nah di Safari ini Favicon tidak ada, jadi cuma ada goresan pena nama halaman web yang terbuka saja.

Sekilas tampilannya memang terlihat higienis dan nyaman, apalagi kalau tujuan kau browsing memang cuma sekedar membaca artikel di internet. Namun kalau kau membuka banyak tab, entah mengapa gres terasa fungsi dari Favicon itu sendiri. Favicon menciptakan tab lebih gampang teridenfikasi.

Namun kau tidak perlu khawatir, sebab proteksi Favicon di Safari ini akan hadir. Tidak cuma di macOS saja, tetapi juga di iOS. Syaratnya yaitu kau harus update ke versi macOS Mojave untuk Safari for Mac, dan update ke iOS 12 untuk Safari for iOS.

 dan macOS Mojave Kini Tampilkan Favicon Safari di iOS 12 dan macOS Mojave Kini Tampilkan Favicon
via MacRumors

Kamu lebih suka tampilan yang higienis tanpa Favicon? Jangan khawatir, sebab Favicon dapat dimatikan. Justru fitur ini secara default akan mati, dan kalau ingin menggunakannya maka pengguna harus mengaktifkannya secara manua.

Untuk mengaktifkannya di macOS, kau harus masuk ke pengaturan preferensi Safari kemudian di potongan Tabs pilih “show website icons in tabs”. Untuk di iOS, kau dapat masuk ke pengaturan Safari pada Settings kemudian aktifkan “Show Icon in Tabs”.

via MacRumors


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Safari di iOS 12 dan macOS Mojave Kini Tampilkan Favicon"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close