Scam Dan Cara Mencegahnya - Tempat Blogging

Scam Dan Cara Mencegahnya

Hai blogger, apa kabar hari ini?
Baik-baik saja? Yup, kalau iya sudah sepatutnya kalau kita selalu memanjatkan rasa syukur kehadirat Tuhan YME atas segala limpahan karunianya.

Ok ok, tanpa berbasa-basi lagi topik yang akan kita bahas pada kesempatan ini yaitu scam dan cara mencegah scam! Waow, scam? Apa itu scam? Ada yang sudah tahu apa itu scam?
Yup, daripada banyak ingin tau mending kita bahas saja bersama-sama. Meluncurrr . .


Apa itu scam?
Scam yaitu informasi elektronik dalam Internet yang membohongi dan bersifat menipu, sehingga pengirimnya akan menerima manfaat dan laba tertentu. Contoh scam yang sering kita jumpai yaitu surat berantai dan pengumuman lotre. Dalam hal ini akhir dari informasi scam ini bagi penerimanya akan lebih serius, kalau dibandingkan dengan spam. Dalam bahasa Inggris, scam diartikan juga sebagai confidence trick or confidence game, sehingga pada awalnya akseptor informasi merasa yakin dan tidak mewaspadai bahwa hal ini merupakan bentuk penipuan. Wikipedia.

Biasanya scam ini dilakukan dengan memanfaatkan keluguan para korbannya. Tidak hanya itu, scam juga dilancarkan dengan memanfaatkan harapan korban untuk mendapatkan sesuatu yang maksimal dari perjuangan yang minimal sehingga korbannya pun akan dijerumuskan oleh sanga pelaku dalam keluguan dan ketidaktahuan mereka. Biasanya yang banyak terjadi praktik penipuan berbasis scam ini sanggup kita lihat pada bisnis affiliasi, refferal, atau reseller. Mengapa? Karena dengan cara inilah yang bisa untuk memperluas jaringan bisnis dan pemasaran mereka. Ditinjau dari segi biaya pun terhitung murah, alasannya yaitu para korbannya lah yang akan memperluas jaringan induk pelaku scam ini, sehingga pelaku tidak perlu repot-repot turun tangan dan bisa meminimalisir biaya pemasaran menyerupai iklan.
Wah wah,, menyesatkan sekali bukan?

Lalu, bagaimana cara kita untuk mencegah scam?
Ada beberapa upaya preventif yang menghindarkan kita dari resiko terkena scam ini, antara lain;

Perhatikan sistem kerjanya.

Jika kita sebagai affiliaternya maka lihatlah sistem kerja dari situs tersebut. Jika kita yang sebagai affiliater atau sebagai member dijanji-janjikan laba yang besar padahal perjuangan yang kita lakukan terbilang gampang atau kecil, maka kemungkinan besar kita sudah terkena kegiatan scam!

Perhatikan juga komisinya.

Kira-kira mungkin tidak kalau sebuah kegiatan akan membayar kita dengan nilai nominal yang besar padahal kita sendiri gres terbilang gres dan kalau pun melaksanakan perjuangan untuk kepentingan mereka juga tidak sesignifikan bayaran yang kita terima? Aneh bukan? Paling tidak itu kita akan mendapatkan bayaran yang katakanlah sesuai dengan perjuangan kita.
Jika kita disuguhkan pada penawaran bayaran yang menghebohkan menyerupai itu, maka jangan ragu lagi untuk menyebut hal itu sebagai scam!

Cek umur situsnya.

Semakin usang umur sebuah situs penyedia layanan yang memperlihatkan bayaran untuk kita, maka akan semakin anggun pula dapat dipercaya dari situs tersebut di mata masyarakat. Saat kita hendak bergabung dengan sebuah kegiatan bisnis internet maka cek dulu berapa umur dari situs tersebut. Idealnya yaitu situs yang berumur lebih dari dua tahun sudah cukup layak untuk mempunyai dapat dipercaya yang terpercaya.
Cek umur situsnya di http://www.domaintols.com.

Bertanya kepada yang tahu.

Jika kita masih ragu, maka bertanyalah kepada yang lebih tahu perihal validitas situs yang akan kita ikuti programnya. Bertanyalah pada forum-forum yang membahas topik bisnis internet, milist yang membahas bisnis internet, atau bahkan lewat yahoo answer. Usahakan kita mendapatkan informasi yang cukup akurat dan lengkap semoga tidak tertipu dalam kegiatan scam.

Yup, itulah beberapa penjelasannya kawan.
Jangan pernah termakan bujuk rayu dengan laba besar yang dihasilkan. Tertarik memang boleh, akan tetapi sungguh hal yang sangat bijak kalau kita pun lebih selektif dalam memilihnya bukan?
Saran yang paling penting dan paling mujarab yaitu jangan pernah mencoba-coba bisnis internet yang tidak terperinci dan kita tidak mempunyai kapasitas di dalamnya. Jangan bertindak konyol. Tetap amati, teliti, cermati dengan penuh hati-hati!

Yang ingin bersuara, pribadi saja komentar di bawah ya? Siapa tahu ingin menyebarkan pengalaman atau ingin menyebarkan tips triknya seputar scam. Ok?
Salam blogger..!
Show comments
Hide comments

0 Response to "Scam Dan Cara Mencegahnya"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close