10 Situs Pembuat Blog - Tempat Blogging

10 Situs Pembuat Blog

Blog merupakan sebuah sarana yang begitu ideal bagi kita untuk mengekspresikan apapun juga yang ada dalam diri kita kepada masyarakat luas. Selain gratis, kita sanggup mendesain tema blog kita dengan ratusan template blog yang juga disediakan secara gratis oleh masing-masing situs penyedia jasa pembuatan blog.
Berbicara wacana situs penyedia layanan jasa pembuatan blog ini, ternyata ada aneka macam yang memperlihatkan layanan secara gratis dan beredar luas di internet. Beberapa teladan yang cukup populer di antaranya ada yang berasal dari Indonesia lho? Yup, blog detik dan dag dig dug merupakan yang paling banyak diminati masyarakat.


Ingin tahu lebih lengkap mengenai apa saja nama-nama situs penyedia jasa pembuatan blog yang gratis ini? Yuk kita pribadi bahas bersama..


 

Blogger

Siapa yang tidak kenal situs kepunyaan google ini. Bisa dikatakan kalau situs ini merupakan situs penyedia blognya sejuta umat sebab banyaknya orang yang menggunakan. Dengan tampilan yang cukup menarik, sederhana, dan gampang pengoperasiannya, blogger berubah menjadi menjadi raksasa situs penyedia pembuatan blog yang paling utama. Tertarik? Tidak hanya itu, selain gratis dalam pembuatannya, kita juga akan berpeluang untuk mendapat pemanis penghasilan dengan akomodasi adsense yang disediakannya. Pilihan templatenya pun sangat bermacam-macam dan menarik. Tunggu apalagi untuk mencobanya?

 

Wordpress

Wordpress menjadi pilihan terbanyak kedua bagi seseorang yang akan menciptakan blog. Meski kini wordpress mengenakan biaya sebesar $17,00 perbulan, tapi peminatnya pun tidak banyak berkurang. Mengapa? Karena wordpress populer dengan kotak komentarnya yang user friendly. Jika kalian menginginkan sebuah blog yang berpotensi mendapat banyak pembaca dan komentar, wordpresslah jawabannya. Karena dikala kita mendaftarkan diri ke wordpress kita akan tergabung dalam sebuah komunitas blog yang besar dimana akan selalu muncul update postingan setiap blog yang akan dilihat oleh setiap blogger yang menggunakan wordpress. Hal inilah yang berperan besar dalam menciptakan wordpress menjadi blog yang diminati banyak orang. Meski pilihan templatenya banyak, tetapi cara pemasangannya relatif sulit. Sehingga bagi blogger pemula niscaya akan sedikit kebingungan dalam pemasangannya yang tidak semudah blogger.


Blogsome

Blogsome mempunyai kesamaan dengan wordpress. Meski kuarng polpuler sebab tidak banyak yang menggunakan, tetapi blogsome mempunyai tampilan halaman admin yang lebih sederhana. Kekurangan yang menciptakan banyak orang enggan untuk memakainya yaitu sedikitnya template yang disediakan, baik bawaan dari blogsome maupun dari pihak ketiga.


Journal Space

Pada halaman utamanya memperlihatkan banyak hidangan untuk melihat adanya update postingan terbaru dari sesama pengguna journal space menyerupai halnya wordpress. Hal ini sanggup dikatakan menjadi sebuah laba tersendiri, sebab secara otomatis postingan blog kita akan terpromosikan secara otomatis hingga sanggup dilihat oleh semua pengguna journal space yang ada.


My Opera

Jika dilihat dari tampilan halaman utamanya, My Opera terkesan sebagai produsen penyedia jasa pembuatan blog yang khusus untuk mempublikasikan konten-konten foto. Jika kalian suka dengan opera dan gemar untuk mengoleksi atau berkecimpung dalam dunia foto-foto, tidak ada salahnya untuk mencoba membuatkan dengan blogger lain wacana konten yang kalian punya lewat My Opera.


Weebly

Situs ini mempunyai tampilan template yang sederhana sebab sebagian hanya menampilkan isi postingannya saja tanpa dilengkapi dengan sidebar. Situs ini pun kurang dikenal oleh masyarakat sebab sebagian besar lebih menentukan antara blogger dan wordpress.


Multiply

Situs ini cukup banyak juga yang menggunakannya. Sejauh ini tampilan multiply cukup baik dari segi desain template yang disediakan maupun halaman administratornya. Jika kalian tertarik, kenapa harus menunggu untuk mencoba?


Webnode

Webnode lebih menyasar bagi kalangan pengusaha yang ingin memasarkan produknya secara online. Situs ini terlihat begitu menawan pada halaman mukanya. Tetapi untuk eksistensinya hingga dikala ini gres sedikit masyarakat yang gres mengenalnya. Jika kalian tipe pebisnis yang ingin menciptakan sebuah weblog secara gratis untuk memasarkan produk, webnode sanggup jadi salah satu pertimbangan yang tepat.


Blog Detik

Inilah situs penyedia layanan pembuatan blog yang paling populer buatan Indonesia. Jika mendaftar di sini, ada beberapa laba yang sanggup kita dapatkan. Misalnya saja yaitu postingan kita akan dimuat dalam halaman situs detik.com maupun subdomain lainnya kalau artikel kita terpili sebagai artikel yang berkualitas.


Dag Dig Dug

Dag Dig Dug merupakan situs penyedia jasa layanan blog yang cukup baik yang juga buatan Indonesia. Tampilannya cukup memuaskan dan memperlihatkan kita kemudahan untuk melihat siapa yang menjadi blogger pilihan dan siapa yang menjadi blog pilihan bagi mereka semua yang mendaftar.

Bagaimana? Banyak platform yang menyediakan kita kemudahan untuk blogging secara gratis dan memuaskan bukan? Tunggu apalagi untuk mulai menggerakan jari-jemari kita menuliskan ide, gagasan, pemikiran, dan kreatifitas?
Ayo kita ngeblog..!
Show comments
Hide comments

0 Response to "10 Situs Pembuat Blog"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close