AWAS! Ketik “Taiwan” Bisa Membuat iPhone Mati Mendadak - Tempat Blogging

AWAS! Ketik “Taiwan” Bisa Membuat iPhone Mati Mendadak

Sebuah bug asing ditemukan di iPhone yang menciptakan iPhone kau sanggup macet dan mati mendadak AWAS! Ketik “Taiwan” Bisa Membuat iPhone Mati Mendadak

Sebuah bug asing ditemukan di iPhone yang menciptakan iPhone kau sanggup macet dan mati mendadak. Bug tersebut ialah saat kau mengetikkan kata “Taiwan” di dalam sebuah text field pesan.

Dilansir dari Engadget, dari sebuah blog milik kepala riset perusahaan keamanan Digital Security, Patrick Wardle, ditemukan sebuah bug asing yang mengakibatkan iPhone sanggup mati mendadak. Bug ini ditemukan di iPhone dengan sistem operasi iOS 11.3.

Penelitian ini berawal berawal dari salah seorang rekan Patrick menyampaikan bahwa iPhone miliknya yang mati total. Pada awalnya, orang tersebut berpikir bahwa iPhone miliknya telah diretas oleh peretas yang hendak mencuri data yang ada di dalamnya.

Patrick pada awalnya tidak terlalu menanggapi keluhan ini, namun beberapa waktu kemudian dirinya menerima berbagai dilema serupa dari teman-teman yang lainnya. Ia pun alhasil memutuskan untuk melaksanakan penelitian ini terhadap iPhone milik mereka.

Usaha Patrick alhasil membuahkan hasil. Diketahui bug ini akan muncul saat pengguna iPhone mengetikkan kata “Taiwan” pada iPhone mereka. Tepat saat kata “Taiwan” diketik, iPhone tersebut akan mendadak hang, macet, kemudian akan mati total.

Bug ini berasal dari instruksi yang digunakan semoga iPhone yang berasal dari China tidak sanggup menampilkan bendera Taiwan. Apakah instruksi tersebut memang dibentuk dengan sengaja?

Sekedar informasi, negara China alias Tiongkok sampai sekarang tidak mengakui Taiwan sebagai negara merdeka yang mempunyai pemerintahannya sendiri. Dengan alasan politis inilah, iPhone yang berasal dari Tiongkok tidak sanggup menampilkan bendera Taiwan sebagai emoji.

Gimana? Kamu mau coba?

via Engadget


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "AWAS! Ketik “Taiwan” Bisa Membuat iPhone Mati Mendadak"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close