Cara Menghapus Riwayat Web Browser Di Hp Android - Tempat Blogging

Cara Menghapus Riwayat Web Browser Di Hp Android

Cara Menghapus Riwayat Web Browser di Hp Android Cara Menghapus Riwayat Web Browser di Hp Android Menghapus Riwayat Web Browser Android - Ketika Anda melaksanakan browsing di internet, browser yang kita gunakan akan secara otomatis menyimpan riwayat jelajah atau history browsing, cache, cookies, kata kunci pencarian, daftar file hasil download dan lain sebagainya. Bahkan kalau anda mengizinkan, browser juga sanggup menyimpan gosip form login menyerupai username dan password.

Layaknya peramban web di komputer, peramban pada web di perangkat Android Anda juga akan menyimpan riwayat situs-situs yang pernah dikunjungi. Tujuannya semoga loading website lebih cepat kalau diakses kembali dan pengguna tidak perlu memasukkan lagi gosip yang diperlukan untuk mengakses website tersebut, namun semakin banyak riwayat perambaan tesimpan diperangkat maka secara otomatis akan menciptakan memori cepat habis.

Oleh alasannya itu, anda perlu membersihkannya secara rutin semoga tidak terlalu membebani sistem. Berikut ini yaitu beberapa Cara Menghapus Riwayat Web Browser terkenal seperti: Chrome, Firefox, Opera dan UC Browser pada perangkat Android.

1. Google Chrome

Chrome  adalah browser yang paling terkenal di sistem operasi Android. Data mengatakan sekitar 88,3 persen dari semua pemilik Android menggunakannya.

Cara Menghapus Riwayat Web Browser di Hp Android Cara Menghapus Riwayat Web Browser di Hp Android
Menghapus riwayat browser Chrome
  • Buka aplikasi Chrome Chrome.
  • Tap icon Cara Menghapus Riwayat Web Browser di Hp Android Cara Menghapus Riwayat Web Browser di Hp Android > Riwayat. atau ketik chrome://history dikotak pencarian
  • Tap Hapus data browsing.
  • Centang kotak di samping "Riwayat penjelajahan".
  • Pilih hapus data mulai dai "Awal waktu"
  • Tap Hapus data.

2. Firefox

Menghapus riwayat di Firefox sangat menyerupai dengan perambaan Chrome, hanya saja tombol "Bersihkan Riwayat Penjelajahan" berada di bawah halaman.

Cara Menghapus Riwayat Web Browser di Hp Android Cara Menghapus Riwayat Web Browser di Hp Android
Menghapus riwayat browser Firefox
  • Buka browser Firefox Anda 
  • Tap icon tiga titik vertikal di pojok kanan atas. 
  • Pilih Riwayat.
  • Tap BERSIHKAN RIWAYAT PENJELAJAHAN
  • OK
Jika Anda ingin menghapus riwayat pencarian, Unduhan, Riwayat formulir, Tembolok, Kuki dan riwayat masuk aktif silahkan buka Pengaturan >> Hapus Data Pribadi.

3. Opera Mini

Menghapus riwayat di Opera Mini agak sedikit berbeda dengan browser lainnya. Anda harus sedikit masuk ke dalam pengaturan untuk melakukannya.

Cara Menghapus Riwayat Web Browser di Hp Android Cara Menghapus Riwayat Web Browser di Hp Android
Menghapus riwayat browser Opera Mini

Buka browser Opera Mini Anda dan tap logo "Opera" di pojok kanan bawah. Sebuah jendela kecil akan muncul dengan empat ikon yang sejajar. Klik ikon "Gear" untuk mengakses pengaturan browser kemudian tap "Hapus data pejelajahan"

Selanjutnya beri tanda centang pada bab mana saja yang ingin Anda hapus. Terakhir klik "OK"

4.UC Browser

Browser UC sebenarnya tidak dikenal di kalangan basis pengguna Android yang lebih luas, namun dengan rata-rata 4,5 bintang dari 14 juta ulasan di Google Play Store, maka ini patut untuk diperhitungkan.

Menghapus riwayat UC Browser
  • Jalankan UC browser anda
  • Tap Menu kemudian pilih Pengaturan
  • Gulir kebawah kemudin pilih Bersihkan Catatan
  • Beri tanda centang di semua pilihan
  • Klik OK

3. Browser Bawaan (Internet)

Jika Anda memakai Android 4.0 atau versi yang lebih lama, maka built-in browser atau browser bawaan itu berjulukan "Internet".

Cara Menghapus Riwayat Web Browser di Hp Android Cara Menghapus Riwayat Web Browser di Hp Android
Menghapus riwayat browser Bawaan

Untuk menghapus histori browsing ini, tap tombol sajian dan pilih "Setting", scroll ke bawah menuju bab "Privacy Setting" dan gunakan opsi berikut ini untuk membersihkan banyak sekali tipe data: Clear history, Clear cache, Clear all cookie data, Clear form data, dan Clear location access.

Anda juga sanggup memakai opsi Clear Passwords di bawah Security settings untuk menghapus kata sandi yang telah Anda simpan di browser.

Mungkin itu saja yang saya bahas pada kesempatan ini. Jika Anda memakai browser lain dan ada yang inigin ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar.
Sumber http://www.gupitan.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Menghapus Riwayat Web Browser Di Hp Android"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close