Hore! Masalah Throttling di MacBook Pro 2018 Sudah Beres - Tempat Blogging

Hore! Masalah Throttling di MacBook Pro 2018 Sudah Beres

Apple hari ini merilis update software untuk pengguna MacBook Pro  Hore! Masalah Throttling di MacBook Pro 2018 Sudah Beres

Apple hari ini merilis update software untuk pengguna MacBook Pro 2018 dengan Touch Bar. Update yang diberi nama “macOS High Sierra 10.13.6 Supplemental Update for MacBook Pro (2018)” tersebut diklaim Apple bisa memperbaiki throttling MacBook Pro yang menciptakan kinerja lambat.

Sekedar informasi, MacBook Pro dengan prosesor Intel Core i9 ini mempunyai performa yang sangat kencang. Namun alasannya suatu hal, diduga tak bisa menahan panas berlebih alasannya acara berat, menimbulkan sistem terpaksa memperlambat kinerja MacBook Pro. Tujuannya yaitu untuk melindungi MacBook Pro dari produksi panas yang semakin tidak terkontrol.

Sebelum Apple merilis patch ini, beberapa orang di situs reddit juga menyampaikan bahwa problem MacBook Pro yang lambat ini bahu-membahu bukan thermal throttling, tetapi alasannya Voltase Regulator Module (VRM). Dengan sedikit trik ibarat mengedit hex value, problem throttling ini bisa teratasi. Namun cara tersebut tidak disarankan alasannya memerlukan pengetahuan tinggi, serta berisiko merusak sistem.

Akhirnya, hari ini Apple merilis patch yang diklaim bisa membereskan problem ini. Namun apakah benar problem throttling di MacBook Pro 2018 kali ini benar-benar sudah hilang?

Dilansir dari MacRumors, banyak sekali pihak juga sudah pribadi menguji update ini begitu Apple resmi merilisnya. CNET misalnya, melaksanakan pengujian sebelum dan setelah install update patch ini.

Orang pertama yang wajib kita dengar pendapatnya yaitu Dave Lee. Ya, ia orang pertama yang mengemukakan pendapat bahwa MacBook Pro 2018 dengan Intel Core i9 mengalami perlambatan alasannya MacBook Pro tak bisa menahan panas. Dia bahkan hingga memasukan MacBook Pro ke dalam freezer. Apa yang ia katakan setelah install patch ini?

Terbukti setelah install patch, problem throttling MacBook Pro 2018 sudah hilang. Pihak kedua yang melaksanakan pengujian yaitu CNET.

Apple hari ini merilis update software untuk pengguna MacBook Pro  Hore! Masalah Throttling di MacBook Pro 2018 Sudah Beres
via CNET

Bagaimana menurutmu? Semoga saja problem throttling ini benar-benar sudah beres, dan calon pengguna MacBook Pro tidak perlu lagi merasa ragu dengan produk unggulan Apple yang satu ini.

via MacRumors


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Hore! Masalah Throttling di MacBook Pro 2018 Sudah Beres"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close