Informasi Biaya Pendidikan Universitas Indonesia Salah Satu Kampus Terbaik Di Indonesia - Tempat Blogging

Informasi Biaya Pendidikan Universitas Indonesia Salah Satu Kampus Terbaik Di Indonesia

Kampus favorit di Indonesia ini menjadikannya banyak sekali masyarakat yang ingin bisa kuliah di sana. Ada banyak sekali jalur seleksi yang bisa ditempuh untuk diterima sebagai mahasiswa di Universitas Indonesia (UI) ini. 


 Kampus favorit di Indonesia ini menjadikannya banyak sekali masyarakat yang ingin bisa ku Informasi Biaya Pendidikan Universitas Indonesia Salah Satu Kampus Terbaik di Indonesia

Informasi Biaya Pendidikan Universitas Indonesia Salah Satu Kampus Terbaik di Indonesia


- Pada dikala sebelum mulai melaksanakan registrasi untuk seleksi atau jauh – jauh hari sebelum itu perlu dipersiapkan segala kemungkinan ibarat besaran biaya pendidikan UI, hingga biaya hidup nantinya. Pertimbangan lain yang juga harus dipersiapkan dengan baik yakni mengenai biaya hidup dikala kuliah di kampus dengan lokasi Depok, Jawa Barat ini.
 
UI sendiri telah menerapkan ketentuan dalam biaya kuliah berupa UKT atau biasa disebut dengan Uang Kuliah Tunggal. Ada banyak sekali macam tarif bagi orang yang perlu duketahui kalau ingin kuliah di kampus tersebut. Bagi mahasiswa yang mengikuti kegiatan kuliah Sarjana atau S1 reguler maka akan mendapat dua klasisfikasi biaya yaitu BOP – B yang merupakan besaran UKT dengan melihat kemampuan dari penanggung biaya pendidika. Berbagai data diperlukandalam melaksanakan pengajuan, tentunya dengan diserta bukti dan dokumen pendukungnya.

Biaya pendidikan UI BOP – B merupakan penentuan tarif sesuai dengan keadaan ekonomi wali atau orang tua.  Ada pula lainnya yaitu BOP – P yang besarnya jumlah ditentukan oleh penanggung biaya pendidikan atau orang  tua sendiri dengan menentukan sesuai dengan keinginan. Tentunya dengan memakai BOP – P maka biaya yang harus dibayarkan akan menjadi semakin mahal.Tarif BOP – B maupun BOP – P dibedakan antara Rumpun Ipa dan juga IPS. Rumpun IPA membutuhkan biaya lebih mahal kalau dibandingkan dengan IPS. 

Biaya Pendidikan UI BOP – B dibedakan menjadi kelas 1 dengan kisaran 0 hingga Rp 2.000.000,00 untuk IPA, 0 hingga Rp 1.500.000,00 untuk IPS, sedangkan kelas 2 antara diatas Rp 2.000.000,00 hingga dengan Rp 4.000.000,0 untuk IPA, bagi pengambil rumpun IPS diatas Rp 1.500.000,00 hingga Rp 3.000.000,00. Kelas 3 rumpun IPA dikenai biaya diatas RP 4.000.000,00 hingga Rp 6.000.000,00 sedangakan IPS diats Rp 3.000.000,00 hingga Rp 4.000.00. Klasifikasi terakhir yakni kelas 4 untuk IPA dan juga IPS.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Informasi Biaya Pendidikan Universitas Indonesia Salah Satu Kampus Terbaik Di Indonesia"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close