Kampus Di Indonesia Yang Ada S1 Kebidanan - Tempat Blogging

Kampus Di Indonesia Yang Ada S1 Kebidanan

, Kampus di Indonesia yang Ada S1 Kebidanan - Setelah lulus SMA/SMK, beberapa orang ingin melanjutkan kuliah di bidang kebidanan. Sebenarnya, jurusan kebidanan minatnya cukup sedikit dan tidak banyak universitas yang membuka aktivitas studi kebidanan. 

 beberapa orang ingin melanjutkan kuliah di bidang kebidanan Kampus di Indonesia yang Ada S1 Kebidanan
Sumber : http://candradewi89.blogspot.com
Bagi anda yang sedang mencari kampus di Indonesia yang ada S1 kebidanan, berikut ini yaitu daftar universitas yang mungkin dapat menjadi pilihan anda dalam mencari jurusan kebidanan di Indonesia :
 
1.       Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Harapan Bangsa, Banda Aceh. Akreditasi C.
2.       Universitas Brawijaya, Malang. Akreditasi B.


Kedua kampus tersebut menyediakan aktivitas studi kebidanan untuk jenjang S1. Sementara kampus lainnya belum ada yang menyediakan untuk jenjang S1. Kebanyakan hanya dapat hingga jenjang D3 saja. Karena peminatan terhadap jurusan ini terbilang masih sedikit. Selain itu, pengakuan jurusannya belum ada yang hingga A.

Sementara untuk kampus lain yang menyediakan aktivitas studi Kebidanan namun jenjangnya yaitu D4 (setara dengan S1), maka kampus-kampus berikut ini dapat menjadi materi pertimbangan anda dalam menentukan jurusan Kebidanan :


1.       STIKES Respati Jogja, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Yogyakarta. Terakreditasi C.
2.       STKIM Jakarta, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Maju Jakarta. Terakreditasi B.
3.       Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Ngudi Waluyo, Unggaran. Terakreditasi C.
4.       Universitas Kadiri, Kediri Jawa Timur. Terakreditasi C.
5.       Universitas Sebelas Maret, Surakarta. Terakreditasi B.

Itulah beberapa kampus yang menyediakan jurusan Kebidanan di Indonesia. Memang belum banyak universitas yang membuka aktivitas studi tersebut. Apalagi, beberapa kampus menyerupai Universitas Airlangga, dan juga Universitas Andalas, membuka aktivitas studi S1 Kebidanan namun belum terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional, alasannya yaitu aktivitas studi yang dibuka terbilang masih baru.
Minat para calon mahasiswa yang masih sedikit di jurusan ini mungkin dapat menimbulkan anda mempunyai kesempatan untuk diterima di jurusan ini. Memang, belum banyak universitas di Indonesia yang membuka aktivitas studi ini apalagi untuk pengakuan A. Pertimbangkanlah sebaik mungkin supaya nantinya anda tidak salah dalam mengambil keputusan. Di beberapa Negara lain adda yang memperlihatkan aktivitas studi ini, mungkin dapat juga menjadi materi pertimbangan anda.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Kampus Di Indonesia Yang Ada S1 Kebidanan"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close