iPhone Terancam Tidak Bisa Digunakan Lagi di India - Tempat Blogging

iPhone Terancam Tidak Bisa Digunakan Lagi di India

iPhone Terancam Tidak Bisa Digunakan Lagi di India iPhone Terancam Tidak Bisa Digunakan Lagi di India

India yakni salah satu negara yang mempunyai pertumbuhan pengguna smartphone yang sangat pesat. Tak heran jikalau Apple terus berjuang di negara tersebut meskipun mereka terus menerus digempur smartphone Android dengan harga murah meriah.

Perjuangan Apple untuk menarik minat orang-orang India untuk memakai iPhone juga tampaknya akan semakin sulit. Pasalnya, dilansir dari Tech Times, tubuh regulator telekomunikasi India atau Telecom Regulatory Authority of India (TRAI) mengancam akan mencabut pendaftaran perangkat-perangkat iPhone pada jaringan seluler di India.

Jika memang benar terjadi, Apple tidak akan dapat lagi menjual iPhone di India dengan fitur seluler alasannya yakni fitur seluler tidak akan dapat digunakan di India. Berbagai perangkat lawas juga tampaknya akan kena imbas yang sama. Tidak akan dapat lagi memakai jaringan GSM, 3G, maupun 4G LTE. Lalu bahwasanya apa penyebab duduk masalah ini?

Masalah ini berawal dari Apple yang menolak memasang aplikasi buatan TRAI yang berjulukan Do Not Disturb pada perangkat iPhone yang dijual di sana. Fungsi dari aplikasi DND ini yakni untuk membasmi pesan dan telepon spam yang banyak terjadi di negara India sana.

Aplikasi DND ini harus didownload pengguna smartphone di India pada semua platform baik Android maupun iOS. Tapi Apple menolak untuk mengizinkan DND hadir di App Store. Alasannya yakni aplikasi DND mengakses warta SMS dan telepon pengguna, otomatis berpontensi melanggar privasi. Apple sekarang sedang menyiapkan fitur anti telepon dan pesan spam di update iOS 12 yang akan datang. Bisa jadi Apple akan diberikan kelonggaran khusus.

via Tech Times


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "iPhone Terancam Tidak Bisa Digunakan Lagi di India"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close