iPhone Terbaru Bisa Bikin Operator Seluler Makin Pusing - Tempat Blogging

iPhone Terbaru Bisa Bikin Operator Seluler Makin Pusing

iPhone Terbaru Bisa Bikin Operator Seluler Makin Pusing iPhone Terbaru Bisa Bikin Operator Seluler Makin Pusing

Siapa sih yang gak suka dengan kehadiran iPhone terbaru? Meskipun tidak punya rencana untuk membelinya, namun kehadiran iPhone gres selalu disambut oleh banyak pihak. Mulai dari Apple Fanboy yang bersorak gembira, para produsen pesaing yang makin gerah, sampai operator seluler yang pusing memutar otak.

Di beberapa negara menyerupai Indonesia, iPhone memang sangat jarang sekali dijual dengan kolaborasi dengan operator. Penjualan model menyerupai ini juga dapat dibilang masih belum lama. Terhitung sejak iPhone 7 resmi masuk ke Indonesia, beberapa operator menyerupai Smartfren pribadi menghadirkan bundling menarik.

Mereka juga harus berpikir keras semoga iPhone yang dijual laku. Tidak heran kalau mereka pusing, alasannya yaitu harga iPhone yang mahal menjadi kerikil sandungan. Berbeda ceritanya kalau iPhone dibanderol dengan harga murah, niscaya akan lebih cepat laku.

Namun tampaknya iPhone generasi terbaru akan menciptakan para operator seluler makin pusing saja. Pasalnya, menyerupai yang dilansir dari Barrons, kemungkinan besar iPhone terbaru yang dirilis Apple akan mengusung penemuan terbaru dalam hal teknologi seluler.

Anthony Stoss, seorang analis dari Craig-Hallum memaparkan bahwa Apple telah menyetujui janji dengan ST Microelectronics untuk menciptakan chip eSIM yang kabarnya akan digunakan di motherboard iPhone. Dengan demikian, dapat jadi Apple akan segera meninggalkan teknologi kartu SIM tradisional dan menggantinya dengan eSIM di banyak sekali produk iPhone di masa depan.

Perbedaan eSIM dengan kartu SIM tradisional yaitu eSIM tidak mempunyai bentuk fisik menyerupai kartu SIM tradisional. eSIM ini tertanam (embedded) dalam sebuah perangkat dan hampir mustahil untuk dibongkar-pasang.

Akhir-akhir ini eSIM memang jadi masalah. Meskipun eSIM sulit dilepas, pengguna justru dapat dengan gampang beralih dari satu operator ke operator yang lain. Pengguna dapat pakai software khusus untuk ganti operator untuk dapat ganti layanan. Untuk operator yang menerapkan paket “kontrak”, tentu ini dapat jadi dilema besar alasannya yaitu pengguna dapat bergonta-ganti operator seluler dengan mudah.

Bagaimana menurutmu mengenai eSIM di iPhone ini?

via Barrons


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "iPhone Terbaru Bisa Bikin Operator Seluler Makin Pusing"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close