Keyboard MacBook Pro 2018 Lebih Tahan Debu, Tapi Masih Bisa Rusak Karena Debu - Tempat Blogging

Keyboard MacBook Pro 2018 Lebih Tahan Debu, Tapi Masih Bisa Rusak Karena Debu

Keyboard dengan desain Butterfly yang ada pada MacBook dan MacBook Pro  Keyboard MacBook Pro 2018 Lebih Tahan Debu, Tapi Masih Bisa Rusak Karena Debu

Keyboard dengan desain Butterfly yang ada pada MacBook dan MacBook Pro 2016 ke atas memang terbukti mempunyai kecacatan. Sudah banyak orang yang mengalami problem keyboard. Mulai dari salah satu tombol keyboard macet, hingga keyboard yang benar-benar rusak.

Apple bahkan hingga membuka aktivitas perbaikan gratis untuk MacBook dan MacBook Pro yang mengalami problem keyboard ini. Beberapa hari yang lalu, Apple resmi merilis MacBook Pro 2018. Apakah keyboard MacBook Pro 2018 tersebut berbeda atau sama saja?

Dilansir dari iFixit, ternyata keyboard yang kini diberi nama Butterfly 3 ini diklaim lebih baik. Apple bahkan menciptakan keyboard Butterfly 3 di MacBook Pro 2018 ini menjadi lebih “senyap” ketika dipakai untuk mengetik.

Ternyata salah satu rahasianya yakni Apple memasang semacam protektor tipis yang terbuat dari silikon. Lapisan ini menciptakan keyboard di MacBook Pro 2018 ini menjadi lebih kebal dari debu. Namun apakah keyboard Butterfly 3 ini benar-benar tahan debu?

Keyboard dengan desain Butterfly yang ada pada MacBook dan MacBook Pro  Keyboard MacBook Pro 2018 Lebih Tahan Debu, Tapi Masih Bisa Rusak Karena Debu

Untuk problem ini hingga kini masih belum terperinci alasannya yakni memang gres dirilis beberapa hari yang kemudian dan belum ada satupun orang yang mengalami problem yang sama dengan versi sebelumnya. Hanya saja desain keyboard yang diusung masih tetap sama.

Lapisan silikon tersebut juga tetap mempunyai “lubang” sebagai sambungan pribadi antara keyboard dengan keycap. Debu tetap dapat masuk dari lubang tersebut dan menciptakan keyboard macet, sama menyerupai keyboard generasi sebelumnya.

Bagaimana menurutmu mengenai keyboard “baru” dari Apple ini?

via iFixit


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Keyboard MacBook Pro 2018 Lebih Tahan Debu, Tapi Masih Bisa Rusak Karena Debu"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close