Masalah Throttling di MacBook Pro Bukan Isu CPU, Bisa Diperbaiki? - Tempat Blogging

Masalah Throttling di MacBook Pro Bukan Isu CPU, Bisa Diperbaiki?

Masalah Throttling di MacBook Pro Bukan Isu CPU Masalah Throttling di MacBook Pro Bukan Isu CPU, Bisa Diperbaiki?

Apple beberapa hari yang kemudian resmi merilis MacBook Pro 2018 yang mempunyai aneka macam perbaikan dari seri sebelumnya. Salah satu yang paling menarik ditunggu yakni keyboard Butterfly 3 yang kabarnya lebih baik dari keyboard Butterfly sebelumnya.

Hal menarik lain yang patut dilihat dari MacBook Pro 2018 yakni ketersediaan versi Intel Core i9 di seri paling mahal dari MacBook Pro 2018. Kini pengguna MacBook Pro dapat mencicipi performa kencang dari prosesor Intel Core i9 terbaru ini. Benarkah?

Tidak juga, faktanya banyak pengguna yang sudah mencicipi dilema MacBook Pro yang lambat lantaran warta suhu MacBook Pro yang kepanasan. Ya, prosesor Intel Core i9 diklaim cepat panas serta menciptakan komputer “memaksa” untuk menurunkan performa semoga produksi panas tidak berlebihan. Alhasil, tidak usang kemudian MacBook Pro jadi lambat.

Namun seorang redditor, ibarat yang dilansir dari 9to5Mac, menyampaikan bahwa dilema MacBook Pro yang lambat ini bukan lantaran thermal throttling, tetapi power throttling dari Voltase Regulator Module (VRM).

Dia juga beranggapan bahwa jikalau dilema ini benar-benar disebabkan lantaran VRM, maka Apple dapat memperbaikinya dengan cara update software. Update software tersebut akan mengubah hex value yang ada dan performa dapat meningkat layaknya laptop normal tanpa throttling.

Meskipun demikian, masih belum ada komentar resmi apapun dari Apple mengenai dilema ini. Semoga saja dilema ini dapat diselesaikan dengan update software ibarat yang dijelaskan oleh sang redditor tersebut.

via 9to5Mac


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Masalah Throttling di MacBook Pro Bukan Isu CPU, Bisa Diperbaiki?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close