Pangsa Pasar Apple di India Rontok, Kini Tinggal 1% Saja - Tempat Blogging

Pangsa Pasar Apple di India Rontok, Kini Tinggal 1% Saja

Perjuangan Apple untuk menarik pasar India tampaknya akan semakin berat Pangsa Pasar Apple di India Rontok, Kini Tinggal 1% Saja

Perjuangan Apple untuk menarik pasar India tampaknya akan semakin berat. Bukan cuma alasannya ialah gempuran dari banyak sekali smartphone Android murah, tetapi juga ancaman akan dimatikan oleh pemerintah India.

Bukannya makin maju, justru Apple mengalami kemunduran di sana. Ya, pangsa pasar Apple di negara dengan jumlah penduduk terpadat ke-2 di dunia tersebut terus turun, dan dalam laporan terbaru memperlihatkan pangsa pasar Apple di India cuma sekitar 1% saja.

Dilansir dari 9to5Mac, Apple terus mengalami kemunduran di India. Dimulai dari berhentinya tiga direktur sales Apple, sampai laporan dari Counterpoint Research yang menyatakan bahwa pangsa pasar Apple di India pada kuartal 2 tahun 2018 ini sudah anjlok sampai menyentuh angka 1% saja.

Samsung berada di puncak dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 29% di India, yang diikuti oleh Xiaomi dengan pangsa pasar yang sangat tipis dengan Samsung, yaitu sekitar 28%. Xiaomi sendiri diprediksi akan segera mengambil alih posisi puncak dari Samsung.

Di daerah ketiga, keempat, dan kelima masing-masing ditempati oleh Vivo, Oppo, dan Honor. Ya, kelima produsen smartphone tersebut memang populer memperlihatkan banyak sekali macam pilihan produk berkualitas dengan harga yang jauh lebih ramah untuk rakyat India.

Penyebab pangsa pasar Apple yang terus turun di India ialah harga iPhone yang terbilang sangat mahal di sana. Tentu saja sangat masuk nalar para pengguna smartphone di India lebih menentukan untuk memakai smartphone lain yang lebih murah dengan kualitas yang dapat dibilang lumayan.

via 9to5Mac


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Pangsa Pasar Apple di India Rontok, Kini Tinggal 1% Saja"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close