Solusi Jitu Dan Praktis Mengatasi Redmi Note3 Pro Mtk Hardbrick Atau Mati Total - Tempat Blogging

Solusi Jitu Dan Praktis Mengatasi Redmi Note3 Pro Mtk Hardbrick Atau Mati Total

Sepenggal pengalaman beberapa kawan-kawan tehnisi yang kerap kali menciptakan bingung saat-saat menciptakan hape user matot alias mati total. Biasanya itu alasannya ialah salah atau tertukar dalam mengambil firmware atau versinya berbeda atau alasannya ialah diformat (dengan sengaja) dan tidak dapat atau tidak cocok firmware yang masuk dikala flash selanjutnya, sehingga menciptakan hardbrick.

Khusus problem hape yang matot tanggapan software jangan terlalu panik, gak baik kalau terlalu berlebihan, yakin aja itu hape masih dapat diselamatkan kok, jadi santai aja.

kawan tehnisi yang kerap kali menciptakan bingung dikala Solusi Jitu Dan Gampang Mengatasi Redmi Note3 Pro MTK Hardbrick Atau Mati Total

Kali ini bahasan saya wacana flash xiaomi redmi note 3 mtk matot. Jadi bagi-bagi pengalaman juga agar nambah ilmu, nambah rezeki juga.

Ini insiden berasal dari mitra seprofesi saya, sebut saja namanya "Bunga" ..hehe. Bukan, hanya becanda, namanya ialah Jonie.

Baca juga) : Cara jitu mengetahui type xiaomi via fastboot

Sudah hampir 8 jam belum menemukan jalan keluarnya, bagaimana caranya supaya hape ini dapat hidup? Sudah coba banyak sekali firmware juga, sudah juga mengganti banyak sekali versi flashtool, tapi kesannya nihil.

Flashing sukses tetapi dikala dihidupkan tidak bisa, masih posisi padam total. Artinya firmware gak kena atau gak tepat sararan atau emang lagi gak hoki aja kayaknya, yang terang masih butuh banyak waktu untuk menemukan titik terang.

Ternyata solusinya ialah dengan memakai firmware ini, dapat jadi alasannya ialah firmware ini isinya lebih lengkap ketimbang firmware yang biasanya teman download.

Ini firmware isinya ada 3 folder didalamnya, masing-masing folder sudah saya lengkapi dengan scatternya masing-masing, jadi tinggal flash aja menyerupai biasa.

Firmware induk

kawan tehnisi yang kerap kali menciptakan bingung dikala Solusi Jitu Dan Gampang Mengatasi Redmi Note3 Pro MTK Hardbrick Atau Mati Total
firmware signed bin

kawan tehnisi yang kerap kali menciptakan bingung dikala Solusi Jitu Dan Gampang Mengatasi Redmi Note3 Pro MTK Hardbrick Atau Mati Total
firmware origin

Pertanyaan yang  ada dibenak anda dikala ini.

  • Bagaimana cara mengatasi xiaomi redmi note 3 mati total?
  • Xiaomi redmi note 3 hardbrick
  • Test point Redmi note 3 mtk

Abaikan pertanyaan itu dan lanjutkan baca tutorial ini. Untuk langkah pertama silakan instal driver terlebih dulu supaya hapenya dapat terkoneksi dengan benar, kemudian buka tool flashnya sp flashtool, dengan cara klik kanan dan pilih 'run as SAKRAMistrator'.

Silakan pilih  'DA_SWSEC.bin', kemudian gres pilih 'scatter' nya dalam folder signed bin, ingat ya, yang tested itu dalam folder signed bin.


Sekarang fokus ke hapenya.
Posisikan hapenya dalam keadaan off, tekan dan tahan volume (-) saja dan colok usbnya, atau silakan tekan power dan volume (-) colok usb. Pastikan kabel usb yang dipakai ialah original.

Tunggu proses awal dengan 'garis merah' kemudian berjalan 'garis kuning'' gres lepaskan tombol volume (-) nya.

(Baca juga) : Trik jitu fix frp himax-Y12 dengan sekali klik done

Saat proses 100% dan ada tampilan hijau (download oke) artinya flashing selesai, silakan cabut usb-nya dan hidupkan redmi note 3-nya.

Lebih detail silakan lihat gambar dibawah, supaya tutorial ini lebih sempurna.

Lihat seri belakang casing xiaomi 2015617 (jangan hingga salah)



Jika muncul : BROM ERROR : S_BROM_DOWNLOAD_DA_FAIL (2004)
berarti anda lupa menekan volume (-) dikala colok usb, silakan diulangi langkah flashingya. 

kawan tehnisi yang kerap kali menciptakan bingung dikala Solusi Jitu Dan Gampang Mengatasi Redmi Note3 Pro MTK Hardbrick Atau Mati Total
Gambar ini dikala flash juga tetapi versi rom lain


Catatan Khusus (Wajib baca):
  • Jika dikala flashing tidak ada reaksi, artinya PC gak mau detek sama sekali, padahal sebelum matot terdeteksi drivernya, saran saya silakan lakukan format dulu via flashtool.
  • Jika tidak dapat include file dikala memasukkan scatter, silakan ganti PC lain atau ganti versi sp flashtoolnya
  • Jika sukses namun tidak hidup juga, silakan ganti tool, dapat UFI atau lainnya. Karena fungsi tool itu beda antara satu dengan lainnya.

Kronologi Awal (Wajib baca):
  • Posisi awal kena micloud atau akun mi, coba lakukan format kemudian jadi matot (iya lah matot, kan di format hehe) tapi apesnya dikala flashing dengan file versi lain sukses tetapi gak ada hasil
  • Pake beberapa versi flashtool kadang sehabis ambil file scatter, file lain gak mau masuk ke flashtool (kosong semua)
  • Akhirnya coba via UFI gres done, tetapi sebelumnya di UFI gak detek juga, jadi diformat dulu sekali (Auto format_centang format whole flash)__lanjut flash dengan UFI dan sukses hidup hapenya. (saran saya : silakan pake flashtool aja dulu, alasannya ialah pernah done beberapa kasus, kalau nakal silakan pake UFI)
Jika imei hilang, silakan pake MAUI META saja, untuk tutorialnya silakan lihat videonya dibawah


Jika sehabis melaksanakan flashing ada bug (tetapi tidak semua hape) ,, contohnya keluar aplikasi android telah terhenti dan sejenisnya, silakan lakukan hard reset dengan tool "All firmware xiaomi complete.

Untuk firmware sengaja saya sediakan 2 pilihan, pertama versi lengkap : Isinya ada 3 firmware dalam 3 folder yang sudah include masing-masing scatter

Yang kedua saya asingkan khusus firmware fix hardbrick, jadi kalau quota lebih silakan download yang full saja.

Update :
Jika muncul BROM ERROR
S_SECURITY_SECURE_USB_DL_IMAGE_SIGN_HEADER_NOT_FOUND (6045), MSP ERROE CODE : 0x00 [HINT]
: Silakan masuk kesini





Silakan download salah satu firmware dibawah, pastikan sudah baca tutorialnya diatas. Jika sukses, silakan flash kembali dengan firmware versi Global di link atas (koleksi all firmware xiaomi)
Driver MT6795
SP-Flash-Tool-v5.1532.00 Khusus
Playstore ( extrack RAR jadi APK, masukin ke mmc/hp dan instal)
Jika gak jalan, saya rekomendasikan Sp flashtool v5.1516.00 (tutorial sudah ada didalam)
Show comments
Hide comments

0 Response to "Solusi Jitu Dan Praktis Mengatasi Redmi Note3 Pro Mtk Hardbrick Atau Mati Total"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close